RL Raih Penghargaan e-KTP

RL Raih Penghargaan e-KTP

\"e-ktp\"CURUP, BE - Dinilai sukses dalam pelaksanaan program elektonik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, 27 Januari 2013 lalu mendapatkan  penghargaan di tingkat nasional.  Penghargaan ini lewat Dirjen Kemendudukan Departeman Dalam Negeri, yang diterima langsung oleh Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM dari Menteri Depdagri Gumawan Fauzi.

\"Realisasi program e-KTP yang telah dilaksakanakan kita akui baru mencapai 70 persen, namun pemerintah pusat menilai program ini termasuk sukses dan patut diberikan penghargaan,\" ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten RL Santoso, SH, M.Si, kepada sejumlah wartawan, disela penyerahan  data penduduk potensial pemilih Pemilu (DP4) di ruang pola Setdakab RL, Kamis (07/02) Santoso menjelaskan, dari 10 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Bengkulu hampir rata-rata kabupaten mendapatkan penghargaan tersebut.

\"Alhamdulillah kita dinilai sukses, karena beberapa kabupaten yang tidak meraih penghargaan dari Mendagri. Menurut informasi secara nasional banyak Kabupaten/Kota yang tidak mampu melaksanakan program e-KTP sesuai tenggat waktu yang ditetapkan, khususnya di daerah Papua yang masih sedikit,\" jelas Santoso.

Piagam penghargaan tersebut, secara simbolis diserahkan Bupati Rejang Lebong H Suherman, kepada Ketua DPRD Rejang Lebong Drs Darussamin, M.Si, di ruang Pola Bappeda pada acara penyerahan DP4 yang dihadiri sejumlah SKPD dan FKPD. Sebelum diserahkan, Bupati RL secara spontan mengangkat piagam penghargaan tersebut dihadapan tamu undangan yang hadir yang kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD RL. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: