Jembatan segera Dibangun

Jembatan segera Dibangun

SETELAH menunggucukup lama dari putusnya jembatan gantung di Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan pada Oktober 2017 lalu. Tahun ini pemerintah akan membangun jembatan yang dibawahnya mengalir Sungai Musi tersebut.

\"Untuk jembatan Lubuk Ubar, tahun ini akan kita bangun kembali,\" sampai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST melalui Kepala Bidang Bina Marga Suhadi ST.

enggunakan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum. Namun menurutnya dibagi dalam dua kategori, yaitu untuk kontruksi jembatan anggarannya akan melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu, sedangkan untuk bangunan atasnya akan menggunakan anggaran dari APBN langsung.

\"Anggaran yang disiapkan untuk membangun jembatan gantung di Lubuk Ubar tersebut mencapai Rp 2,5 miliar,\" tambah Suhadi.

Lebih lanjut Suhadi menjelaskan, jembatan tersebut akan kembali dibangun jembatan gantung, hanya saja ukurannya yang akan dibangun lebih besar dari bangunan sebelumnya. Dimana menurut Suhadi jembatan gantung yang akan dibangun tersebut memiliki lebar 2 meter dengan panjang 60 meter.

Dia berharap dengan dibangunnya jembatan tersebut, nantinya bisa memudahkan akses masyarakat, terlebih lagi jembatan tersebut merupakan akses masyarakat ke sentra perkebunan. \"Kita berharap dengan dibangunnya kembali jembatan gantung tersebut, maka bisa memudah akses masyarakat ke area perkebunan mereka,\" harap Suhadi.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: