Pemkab Surati 3 SPBU

Pemkab Surati 3 SPBU

\"mobnas\"BENTENG, BE - Saat ini  banyak terjadi keributan yang terjadi di 3 lokasi SPBU di Kabupaten Benteng, yakni SPBU Pondok Kelapa, Ujung Karang dan Kembang Seri. Akibat pengguna mobil dinas berplat merah masih mau membeli BBM bersubsidi. Sementara petugas SPBU menolaknya. Karena sudah keluarnya Surat edaran Menteri ESDM RI, bahwa mobil dinas dilarang pakai BBM bersubsidi. Menyikapi masalah ini kemarin, Pemkab Benteng melayangkan surat pada ke-3 pimpinan SPBU tersebut.

Surat itu,pemanggilan untuk rapat bersama, membahas pembelian BBM bersubsidi. Pasalnya, hingga saat ini Pemkab Benteng belum menaikkan anggaran pembelian BBM, untuk membeli BBM non subsisi, yang kini hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin saja.

\" Kita telah melayangkan surat kepada pihak SPBU untuk dilakukan rapat bersama terkait pengisian BBM bersubsidi tersebut. Karena, kita belum memberlakukan pengisian kendaraan dinas dengan BBM non subsidi tersebut,\" ujar Asisten 2 Pemkab Benteng, Ismaiyuddin, kemarin.

Intinya, didalam rapat dengan Pimpinan SPBU nantinya, dibicarakan jika Pemkab Benteng belum memberlakukan pembelian BBM non subsidi. Dengan begitu petugas SPBU harus tetap melayani  pembelian BBM bersubsidi oleh pengguna kendaran dinas dilingkungan Pemkab Benteng.

Ditambahkan, Ismaiyuddin, nantinya setelah rapat bersama lintas instansi kesepakatan memberlakukan pemakaian BBM non subsidi, barulah aturan Mobnas memakai BBM non subsidi diterapkan. Diperkirakan pemakaian BBM non subsidi kendaraan dinas dilingkungan Pemkab Benteng baru dilakukan setelah  APBD Perubahan mendatang. Soalnya, saat ini APBD Kabupaten Benteng tahun 2013 ini telah disahkan, sebeum aturan BBM non subsidi itu diberlakukan. APBD itu kini  tengah dalam tahapan verifikasi di Pemprov Bengkulu.

Sehingga, pemakaian BBM non subdisi untuk MObnas tidak mungkin dilaksanakan diawal tahun ini. \'\'Oleh sebab itu kita minta pengertian kepada pihak SPBU,khususnya untuk pengisian kendaraan dinas dilingkungan Pemkab Benteng ini dengan BBM bersubsidi.(111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: