SMA 11 Kaur Galang Dana Korban Tsunami

SMA 11 Kaur Galang Dana Korban Tsunami

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap bencana stunami Selat Sunda yang terjadi di Lampung dan Banten beberapa waktu lalu. Puluhan siswa/siswi dari SMA 11 Layanan Khusus (LK) Kabupaten Kaur melakukan penggalangan dana dari masyarakat dan ASN dilingkungan Komplek Perkantoran Padang Kempas, Selasa (8/1).

“Penggalangan dana ini inisiatif dari kami sendiri. Pengalangan dana ini kami beri judul SMA 11 LK Kaur peduli korban tsunami,” kata Anugrah Mahesa selaku Ketua OSIS SMA 11 LK Kaur kemarin, (8/1).

Menurutnya, aksi solidaritas melalui penggalangan dana ke beberapa kantor kompleks perkantoran Padang Kempas ini, sebagai bentuk keprihatinan atas banyaknya korban tsunami Selat Sunda pesisir laut Banten dan Lampung, akibat erupsi anak gunung Krakatau yang menyebabkan kerusakan parah serta merenggut ratusan korban jiwa meninggal dunia, Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap korban tsunami selat sunda yang menyebabkan korban jiwa. Uang yang terkumpul nanti kita serahkan sekolah untuk dikirim ke korban tsunami,” ujarnya.

Ditambahkannya, penggalan dana ini dilakukan sejak pagi aksi mereka lakukan dengan berkeliling setiap kelas yang ada di SMA, dan kantor hingga kerumah penduduk. Mereka berharap dengan bantuan ini bisa membantu korban tsunami yang saat ini sedang menderita.

“Galang dana untuk korban selat sunda ini cuma sehari. Tadi kami keliling setelah jam pelajaran selesai ini, kita galang dana di lingkungan kantor dan rumah warga,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA 11 LK Kaur Satarudin S Pd mengatakan, aksi solidaritas penggalan dana oleh para siswa SMA 11 LK Kaur ini, karena merasa prihatin terhadap korban tsunami selat sunda beberapa waktu lalu. Juga melalui aksi ini masyaraka Kaur ikut tergugah untuk membantu tsunami di Lampung dan Banten. Mereka tidak saja mendoakan para korban yang terkena bencana tsunami, tetapi berbuat sesuatu yang mudah dan bermanfaat.

“Tujuannya untuk meringankan dan membantu saudara-saudara kita sesama terhadap korban tsunami selat sunda. Untuk hasil penggalangan dana ini, akan kita salurkan melalui Posko penggalangan dana peduli tsunami selat Sunda,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: