PPK Tambahan Dilantik

PPK Tambahan Dilantik

TAIS, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 27 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan Kabupaten Seluma, dilantik. Pelantikan berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Seluma, kemarin (2/1).

“Mengacu kepada putusan MK penambahan anggota PPK baru ini untuk masing-masing PPK sebanyak dua orang. Dengan begitu jumlah anggota PPK saat ini sebanyak 5 orang,” tegas Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi SE Kepada Bengkulu Ekspress.

Penambahan perangkat KPU ini sama halnya seperti anggota Komisioner KPU yang anggotanya juga bertambah sebanyak dua orang. Setelah dikeluarkan putusan MK. Dengan pelantikan ini anggota PPK yang baru dilantik, harus siap bekerja dengan baik serta sejalan dengan KPU Seluma. Apalagi Saat ini tahapan pemilu 2019 sudah mulai berjalan.

“Anggota PPK jangan ada yang terlibat atau menjadi anggota partai politik (parpol) atau bahkan terlibat dalam kegiatan kampanye. Bila kedapatan maka diberhentikan. Kemudian diganti dengan yang baru,” tegasnya.

Sarjan menerangkan, setelah pelantikan ini, nanti 27 orang anggota PPK tersebut, dibekali pengetahuan seputar pelaksanaan Pemilu tahun 2019, untuk selanjutnya langsung melakukan pekerjaan di kecamatan masing-masing. Dengan penambahan anggota ini, bahwa pelaksanaan pemilu akan lebih baik lagi dan tidak ada lagi hambatan yang bararti.  \"Harapannya nanti pelaksanaan Ppmilu lebih lancar,\" katanya. Saat pelantikan berlangsung ada seorang anggota PPK tidak hadir. Pelantikan yang bersangkutan bakal dilakukan menyusul dikemudian hari. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: