Jangan Tambah Libur

Jangan Tambah Libur

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Libur Natal dan tahun baru 2019, ditambah lagi dengan libur sekolah membuat pelajar SD, SMP dan SMA mendapat jatah libur cukup panjang. Karena itu, guru dan siswa diminta tidak menambah waktu libur. Tertanggal senin (7/1/2019), sudahg masuk sekolah dan mulai kembali belajar seperti biasa.

“Libur semester kali ini terbilang lama ditambah lagi dengan libur sekolah, Natal dan tahun baru sehingga jangan ditambah lagi,” tegas Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, Mirin Ajib SH MH melalui Kepala Bidang (Dikdas) Sukirman SPd kepada Bengkulu Ekspress.

Bagi siswa yang duduk dikelas 3 SMP dan kelas 3 SMA, wabup mengimbau untuk memanfaatkan waktu liburan dengan sejumlah kegiatan positif. Jangan sampai kedepannya justru keenakan libur dan menambah waktu libur.“Saya upayakan dihari pertama sekolah dan masuk kerja memantau ke sekolah,” ujarnya.

Jika ada yang kedapatan melangar ketentuan masuk sekolah dan masuk kerja yang sudah ditetapkan ditindak. Termasuk sejumlah guru yang mengabaikan hari pertama masuk kerja dan mengajar setelah libur. Kedepan teguran dan tindakan lainnya juga sudah disiapkan.

“Sanskinya disesuaikan dengan kesalahan. Hendaknya jangan sampai ada guru diberikan sanksi karena menambah libur. Seharusnya memberikan contoh kepada pelajar,” imbuhnya.

Disisi lain, untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN), menurut Mirin, sejauh ini belum mendapat jadwal pastinya. Pada tahun sebelumnya dilangsungkan pada pertengahan April. Hanya saja, April 2019, ada agenda besar pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Jadi dipastikan pelaksanaan UN ikut tertunda atau jadwalnya justru dipercepat. Uuntuk jadwal UN kita berkoordinasi kembali ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud),\'\' imbuh. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: