Investasi Lampaui Target

Investasi Lampaui Target

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Realisasi investasi di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah berhasil melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 8,9 miliar. Sedangkan capaian menembus angka Rp 41,750 miliar. Kepala DPMPTSP Kabupaten Benteng, Endang Sumantri SH melalui Kabid Penanaman Modal, M Yudi kepada Bengkulu Eskpress mengatakan, dari hasil pendataan, investasi terbesar berasal dari perusahaan pengelolaan kebun sawit sekaligus pengolah CPO, yakni PT Bio Nusantara Teknologi.

Perusahaan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa ini memiliki nilai tambah investasi sebesar Rp 23,960 miliar. \"Dari target Rp 8,9 miliar, capaian realisasi investasi di Kabupaten Benteng menembus angka yang fantastis, yakni sebesar Rp 41,750 miliar,\" kata Yudi.

Secara keseluruhan, sambung Yudi, Bumi Maroba Kite Maju ini merupakan salah satu tujuan investasi di Provinsi Bengkulu. Dari hasil pendataan hingga akhir tahun 2018 ini, total investasi keseluruhan di Kabupaten Benteng mencapai angka Rp 1,540 triliun. Angka tersebut diperoleh dari laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) yang disampaikan oleh berbagai investor yang berinvestasi di Kabupaten Benteng.

Sebagai contoh, pada tahun 2018 ini banyak investor yang menanamkan modal mereka di Kabupaten Benteng. Diantaranya, pabrik pengolah kopi milik PT Citra Kopi Bengkulu yang memiliki rencana investasi sekitar Rp 3 miliar, budidaya ayam ras yang memiliki nilai investasi sebesar Rp 30 miliar serta investasi perumahan dan bahan bangunan.

\"Sejauh ini, investasi di Kabupaten Benteng jumlahnya mencapai Rp 1,5 triliun lebih. Kami harap, akan lebih banyak lagi investor yang berinvestasi di Kabupaten Benteng. Semakin banyak investor masuk, diharapkan masyarakat akan terkena imbas dan semakin sejahtera. Paling tidak, angka pengangguran di Kabupaten Benteng bisa mengalami penurunan,\" pungkas Yudi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: