Tornas Masih Dikoordinasi

Tornas Masih Dikoordinasi

\"\"MESKIPUN KPU Rejang Lebong telah menerima pinjaman motor dinas (Tornas) dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, namun KPU Rejang Lebong perlu melakukan koordinasi lagi ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebelum Tornas tersebut dibagikan.

\"Sebelum kita serahkan ke PPK, Tornas pinjam pakai dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ini akan kita koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terlebih dahulu,\" sampai Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Rejang Lebong, Ujang Maman saat dikonfirmasi Rabu (19/12) kemarin.

Dijelaskan Ujang, perlunya ada koordinasi ulang ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terutama terkait dengan kondisi Tornas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Ujang ada beberapa kendaraan kondisinya butuh perbaikan. \"Kita perlu melakukan koordinasi, karena ada beberapa Tornas yang kita terima membutuhkan perbaikan,\" terang Ujang.

Dijelaskan Ujang, Tornas yang diterima KPU Rejang Lebong tersebut nantinya akan akan digunaan sebagai kendaraan operasional Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diwilayah itu. Dimana jumlah Tornas yang diterima KPU Rejang Lebong sebanyak 16 unit, nantinya 15 unit akan diberikan ke 15 PPK yang ada di 15 kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong sedangkan satu lagi akan digunakan oleh ketua Forum PPK.

\"Tornas tersebut diharapkan bisa menunjang kegiatan operasional PPK di masing-masing kecamatan baik dalam melaksanakan berbagai tahapan pemilu maupun sosialisasi di masyarakat,\" terang Ujang.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, Tornas yang diterima KPU Rejang Lebong yaitu satu unit Honda Kharisma, kemudian 5 unit Jincheng City, dua unit merk Nanking, satu unit Suzuki Tornado, dua unit Yamaha Sigma, dua Yamaha Force One, dua unit Honda Supra Fit New dan satu unit Honda Supra X. Selain ada beberapa motor yang membutuhkan perbaikan, Tornas yang sudah ada di kantor KPU Rejang Lebong tersebut terlihat ada beberapa yang nomor polisinya sudah melewati masa berlaku. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: