Sekprov Imbau HIMPAUDI Ikutkan Anak Marathon

Sekprov Imbau HIMPAUDI  Ikutkan Anak Marathon

\"\"Pedaftar Sudah Boleh Ambil Nomor Dada

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Pendaftaran event Bengkulu Kids Marathon, sudah dibuka sejak Senin (17/12) lalu di Graha Pena Bengkulu Ekspres Jalan Jati Simpang Skip Kota Bengkulu. Para peserta yang telah mendaftarkan diri, sudah bisa mengambil nomor dada yang akan digunakan pada saat lomba tanggal 30 Desember mendatang. Koordinator EO Harian Bengkulu Ekspress, Rahmat mengatakan, nomor dada itu bisa diambil langsung di lantai 3 Graha Pena Bengkulu Ekspress.

\"Nomor dada ini wajib dipakai saat peserta lomba nanti. Jadi yang belum ambil nomornya untuk segera diambil,\" terang Rahmat kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (19/12).

Nomor urut dada itu berbeda-beda warna. Untuk nomor dada warna biru dipakai peserta putri dan warna orange peserta putra katagori A, dengan umur 5 sampai 6 tahun atau tingkat PAUD/TK. Sementara nomor dada warna kuning dipakai peserta putri dan warna hijau peserta putra katagori B, umur 7 sampai 8 tahun tingkat SD.  \"Nomor dada dan warnanya berbeda untuk masing-masing katagori,\" jelasnya.

Menurut Rahmat, pendaftaran Bengkulu Kids Marathon piala Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah itu masih akan dibuka sampai H-1 perlombaan nantinya. Meski demikian, peserta yang akan mendapatkan mendali akan dibatasi sampai 2 ribu finisher pertama. Untuk itu, para orang tua yang belum mendaftarkan anaknya untuk segera mendaftarkan mulai dari saat ini. \"Pendaftaran gratis dan silahkan mendaftar. Karena terbatas jumlahnya,\" papar Rahmat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT menghimbau kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu serta Ketua HIMPAUDI kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu untuk bisa melibatkan anak-anak sekolah untuk ikut dalam perlombaan tersebut. Mengingat perlombaan itu, juga bertepatan kepada hari libur sekolah.  \"Silahkan untuk ikut. Sembari mengisi liburan sekolah,\" ujar Nopian.

Event Bengkulu Kids Marathon yang diadakan setiap tahun itu, sangat positif diikuti. Karena disamping berlomba, anak-anak akan mendatkan hiburan sekaligus edukasi. Sehingga liburan sekolah itu tetap digunakan untuk hal-hal positif.

\"Jadi walaupun libur, tetap diisi dengan kegiatan positif,\" tegasnya.

Seperti diketahui, untuk rute perlombaan, masih sama pada event Bengkulu Kids Marathon tahun 2017 lalu, yaitu di Jalan S Parman Kota Bengkulu. Untuk katagori A, peserta akan mulai star dari dapan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan finis di depan Bank Bengkulu. Lalu untuk katagori B, peserta mulai star dari depan Frans Funiturs dan finisnya di depan Bank Mandiri. Untuk hiburan, panitia juga akan menghadirkan artis cilik Jojo Indonesia Idol Junior.

Tidak hanya hiburan dari artis cilik, namun panitia juga telah menyiapkan hiburan pendukung. Seperti adanya photobooth contest terbaik. Lalu ada hiburan badut, flashmobs anak, istana balon, cosplay. Tak kalah serunya, panitia juga telah menyiapkan puluhaan doorprize bagi para peserta yang beruntung. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: