Penjambret Diamankan

Penjambret Diamankan

LANTARAN terjatuh dari motor yang ia kendaraai saat melakukan aksi pejambretan pada Senin (17/12) malam, BS (21) warga Air Sengak Kelurahan Talang Rimbo Baru Curup, harus diamankan jajaran Polres Rejang Lebong. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan SIK saat konferensi pers Selasa (18/12) kemarin menjelaskan aksi penjamberatan yang dilakukan BS terjadi dijalan Iskandar Ong Kota Curup.

\"Tersangka ini diamankan setelah gagal menjalankan aksi penjambretan di Jalan Iskandar Ong Senin malam,\" sampai Kasat Reskrim.

Dijelaskan AKP Jery, saat kejadian korban Heni Anggraini (34) warga jalan Juang Kelurahan Batu Galing tengah mengendarai sepeda motor bersama anaknya yang masih kecil. Saat melintas di tempat kejadian perkara, korban yang tengah menggunakan handphone dengan cara menyelipkan dihelm yang ia gunakan tersebut. Melihat korbannya tengah menggunakan Handphone pelaku yang menggunakan motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi BD 6889 KP langsung menjalankan aksinya dengan berusaha menarik Hp korban.

\"Saat pelaku berusaha menarik Hp korban, korban berusaha mempertahankan sehingga terjadi saling tarik menarik, hingga akhirnya baik pelaku maupun korban terjatuh,\" terang AKP Jery.

Bahkan menurut Kasat, karena terjatuh dari motornya, anak korban terjatuh kedalam saluran drainase serta menderita luka bekak dibagian kepalanya. Sedangkan korban mengalami beberapa luka memar di bagian tubuhnya. Pada saat kejadian petugas dari Polres Rejang Lebong yang tengah berpatroli langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti sepeda motor yang ia gunakan.\"Hingga saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap BS ini, karena tidak menutup kemungkinan ia terlibat dalam sejumlah TKP lainnya,\" sampai Kasat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat juga mengimbau kepada masyarakat Rejang Lebong untuk selalu waspada terutama saat mengendarai sepeda motor, jangan sampai memancing para pelaku kejahatan menjalankan aksinya seperti menggunakan Hp saat berkendara.

Sementara itu, BS yang masih berstatus mahasiswa semester lima di salah satu perguruan tinggi di Kota Curup tersebut mengaku ia baru pertama kali menjalankan aksi penjambretan tersebut. \"Saya baru bertama kali, rencana hasilnya nanti untuk membeli rokok atau minyak motor,\" sampainya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: