Aset Miliaran Rupiah Mubazir

Aset Miliaran Rupiah Mubazir

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Bangunan beserta peralatan laboratorium milik Pemkab Mukomuko yang terletak tepat di belakang Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, terkesan mubazir. Padahal, bangunan yang bernilai sekitar miliaran rupiah beserta isi beberapa peralatan laboratorium itu diketahui sudah ada dan dibeli sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan ketika periode bupati dan wakil bupati sebelumnya. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, drg Robin Linton Simanjuntak dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (18/12) mengaku, belum difungsikannya ruang khusus laboratorium itu dikarenakan belum adanya sumber daya manusia (SDM). Sehingga bangunan beserta peralatan laboratorium itu belum difungsikan sebagaimana mestinya.

Ditanya terkait OPD tersebut pernah memberangkatkan beberapa orang pegawainya untuk mengikuti pelatihan pengoperasian laboratorium di Riau beberapa waktu lalu, Robin mengaku, belum pernah memberangkatkan pegawainya ikut pelatihan. Jika pegawainya ikut pelatihan pengoperasian laboratorium, maka harus mundur dari jabatannya dulu. Karena pegawai laboratorium itu masuk dalam struktur fungsional, bukan struktural.

Ia juga menyampaikan, akan mengusulkan agar laboratorium itu dijadikan UPTD. Sehingga bangunan dan peralatan yang ada tersebut dapat dioperasikan sebagaimana mestinya dan SDM-nya khusus untuk dibidangnya masing-masing untuk mengoperasikan peralatan yang ada.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: