Siti Yuningsih Kembali Nahkodai PDAM

Siti Yuningsih Kembali  Nahkodai PDAM

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Siti Yuningsih AZ SE MH kembali dipercaya mengemban amanah sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Rafflesia Kabupaten Benteng. Siti Yuningsih dilantik langsung oleh Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH, Senin (17/12) untuk periode yang kedua.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar Direktur PDAM bisa menjadikan PDAM lebih mandiri dan melayani masyarakat secara maksimal. Di sisi lain, Bupati juga mengingatkan agar PDAM lebih gesit dalam berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis agar dapat mengembangkan diri.

\"Tingkatkan koordinasi dengan OPD teknis. Saya berharap PDAM bisa mandiri dan bisa berkonstribusi dengan menyumbang pendapatan asli daerah (PAD),\" harap Bupati.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Benteng, Edi Hermansyah SSi MSc PhD selaku Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Rafflesia Kabupaten Benteng menegaskan, penunjukan Siti sebagai Direktur PDAM tentunya bukan tanpa alasan. Selain diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang PDAM, ujar Edi, progres PDAM Tirta Rafflesia di bawah komando Siti Yuningsih memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Jika pada tahun 2014 lalu PDAM mendapat predikat sebagai PDAM sakit, sekarang sudah meningkat menjadi PDAM yang kurang sehat. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah meminta pendapat secara tertulis dari BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu serta meminta catatan kinerja Direktur PDAM ke Kementerian PUPR.

Bahkan, ia juga sudah mendengar presentasi langsung dari Direktur PDAM dan langsung membuat telaah tertulis yang ditujukan kepada Bupati Benteng selaku penentu kebijakan \"Sesuai dengan Perda, jabatan maksimum Direktur PDAM sebanyak 2 periode. Karena selama ini kinerja dinilai bagus, jabatan Siti Yuningsih sebagai Direktur PDAM akhirnya dilakukan perpanjangan. Keputusan ini tentunya atas persetujuan bupati,\" tegas Edi.

Sementara itu, Siti Yuningsih mengaku siap untuk mengemban amanah yang diberikan dan menentukan capaian target 4 tahun ke depan. Diantaranya, sambungan rumah (SR) yang saat ini sebanyak 4 ribu menjadi 10 ribu. \"Jika saat ini PDAM Benteng mendapat predikat sebagai PDAM kurang sehat, saya harap dimasa kepemimpinasaya periode kedua nanti menjadi PDAM baik,\" harap Siti.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: