Bengkulu Kids Marathon

Bengkulu Kids Marathon

\"\"Dimeriahkan Jojo Idol Junior

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Bengkulu Kids Marathon tahun 2018 bakal semakin meriah dan spektakuler. Pasalnya, event pamungkas akhir tahun 30 Desember yang digelar oleh Bengkulu Ekspress bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu itu, akan menghadirkan artis cilik Jojo Indonesia Idol Junior.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Bengkulu, Rehal Ikmal SH MSi mengatakan, hadirnya artis cilik ini untuk memberikan semangat sekaligus hiburan para peserta Bengkulu Kids Marathon. \"Artis cilik ini sudah final datang ke Bengkulu. Insyallah akan menghibur anak-anak kita sebagai peserta,\" terang Rehal kepada BE, kemarin (16/12).

Dijelaskannya, hadirnya artis cilik ini menjadi suasana baru pada event Bengkulu Kids Marathon Piala Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA itu. Karena pada event yang sama tahun sebelumnya, tidak ada artis cilik yang menghibur. Rehal memastikan, event anak-anak ini bakal semakin ramai diikuti. Sebab, tahun lalu saja pesertanya lebih dari 3 ribu dari seluruh penjuru Provinsi Bengkulu. \"Insyallah eventnya bakal semakin ramai,\" tambahnya.

Tidak hanya hiburan dari artis cilik, namun panitia juga telah menyiapkan hiburan pendukung. Seperti adanya photobooth contest terbaik. Lalu ada hiburan badut, flashmobs anak, istana balon, cosplay. Tak kalah serunya, panitia juga telah menyiapkan puluhaan doorprize bagi para peserta yang beruntung. \"Hiburannya banyak sekali. Tentunya anak-anak kita akan tambah senang,\" ungkap Rehal.

Pada event Bengkulu Kids Marathon itu, para peserta anak-anak terbagi menjadi dua katagori. Pada katagori A, dikelompokkan untuk anak-anak usia 5 sampai 6 tahun. Kemudian pada katagori B, untuk anak-anak usia 7 sampai 8 tahun. Semua peserta nantinya akan menempuh perjalanan kaki sampai 400 meter. Lokasinya tetap sama dengan tahun sebelumnya, yaitu dari di Jalan S Parman Kota Bengkulu. \"Total hadiah yang akan direbutkan sampai Rp 13 juta,\" terangnya.

Bagi yang tercepat, tentu akan mendapatkan uang pembinaan, berserta medali finisher dan piagam. Rehal menegaskan, tahun ini untuk eventnya, para peserta dengan orang tua akan dipisah. Artinya, orang tua hanya boleh memantau anak-anaknya yang sedang ikut lomba dari seberang jalan yang sudah disiapkan oleh panitia. Hal ini dilakukan, agar anak bisa terasah mentalnya. Tidak hanya berfikir untuk fokus menang, tapi menumbuhkan mental anak menjadi poin penting dalam event Bengkulu Kids Marathon.

\"Ya ini juga baru. Karena peserta nanti akan dipisahkan antara anak dan orang tua. Jadi mental anak akan berkembang pada event ini. Karena akan menemukan teman baru dalam berlomba,\" katanya.

Sementara itu, Koordinator EO Bengkulu Ekspress, Rahmat mengatakan, untuk para peserta yang ingin mendaftar, sudah diperbolehkan mendaftarkan diri. Para orang tua yang memiliki anak dengan katagori umur yang diperlombakan, bisa mendatangai Graha Pena Bengkulu Ekspress di Jalan Jati Simpang Skip Kota Bengkulu. \"Silahkan bagi yang ingin mendaftar, kita sudah perbolehkan,\" ujar Rahmat.

Pada event ini, panitia membatasi hanya 2 ribu peserta. Artinya, jika anak-anak berminat untuk ikut, maka harus segera mendaftarkan diri. Nantinya, ketika pendaftaran, panitia akan memberikan nomor dada untuk peserta dan orang tua. \"Pendaftaran gratis dan terbatas,\" pungkasnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: