BI Prediksi 2019 Perekonomian Bengkulu Meningkat

BI Prediksi 2019 Perekonomian Bengkulu Meningkat

\"bankBengkulu, bengkuluekspress.com - Bank Indonesia (BI) Cabang Bengkulu, kembali menggelar acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2018. Agenda rutin tahunan BI ini berlangsung di Grage Hotel Horizon, Kamis (13/12/18) dengan mengangkat tema \"Sinergi untuk Ketahanan dan Petumbuhan\". Pertemuan ini dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Pemimpin Perbankan serta para tamu undangan.

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, guna mengevaluasi pertumbuhan ekonomi Bengkulu sepanjang tahun 2018. Dalam kegiatan ini juga BI memperkirakan potensi pertumbuhan ekonomi Bengkulu pada 2019, meningkat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, mengatakan, kinerja perekonomian Bengkulu hingga november 2018 ini, tercatat sudah lebih baik dibandingkan dengan 2017 yang hanya tumbuh sebesar 4,99% dan pada 2019 nanti diprediksikan perekenomian Bengkulu meningkat.

\"Prediksi kami pada 2019 perekonomian Bengkulu meningkat mencapai angka 5,00-5,20%, yang kemungkinan besar didorong terutama dari ekspor batu bara, sedangkan dalam sektor pariwisata belum sepenuhnya dapat meningkatkan perekonomian Bengkulu pada 2019,\" ujar Endang dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Endang juga memperkirakan kondisi inflasi Bengkulu juga meningkat pada tahun 2019, dengan rentang 2,14-2,34%. Angka ini berada sedikit dibawah target nasional yang diproyeksikan pada rentang 2,5-4,5%.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan arahan kondisi ekonomi Bengkulu sudah kelihatan pertumbuhannya saat ini pada 2018 sehingga progres itu dipertimbangkan kembali di 2019.

\"Untuk itu kita optimis dalam menyambut 2019 yang akan datang dan saya sepakat dengan agenda BI untuk kemajuan Bengkulu kedepannya,\" tegas Rohidin.

Selain membahas terkait pertumbuhan ekonomi ditahun ini dan memprediksi pertumbuhan ekonomi pada 2019, Pertemuan Tahunan Bank Indonesia ini juga memberikan penganugerahan apresiasi kepada bank umum dan pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi di Bengkulu. (kkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: