Bengkulu Peringkat 2 Nasional Masak Ikan

Bengkulu Peringkat 2  Nasional Masak Ikan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Ini prestasi membanggakan untuk Provinsi Bengkulu ditingkat nasional. Pasalnya, Provinsi Bengkulu mendapatkan penghargaan terbaik kedua nasional pada lomba masak ikan dalam peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) tahun 2018 ke-5 di Jakarta.

Penghargaan itu diraih, ketika Bengkulu yang diwakili oleh Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menciptakankan masakan katagori kudepan atau snack yang terbuat dari ikan. Penghargaan itu langsung diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin AKs.

\"Alhamdullah kita bisa menampilkan menu masakan ikan terbaik dan mendapatkan penghargaan ke-dua secara nasional,\" ujar Derta saat dikoonfirmasi Bengkulu Ekspress, usai menerima pengharhaan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Nasional Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, di Jakarta, kemarin (7/12/2018).

Dikatakannya, katagori kedepan itu, untuk juara pertama diraih oleh Provinsi Sulauwesi Tengah dan Juara ketiga diraih oleh Provinsi Riau. Ada tiga katagori yang diperlombakan, yaitu katagori kudepan, masakan balita dan keluarga. \"Ini prestasi membanggakan, yang patut kita apresiasi,\" tambahnya.

Dengan diraihnya penghargaan itu, tentu ini menjadi motivasi untuk Provinsi Bengkulu untuk terus mengembangkan masakan jenis ikan. Baik itu ikan tawar muapun ikan laut. Mengingat besarnya potensi ikan di Provinsi Bengkulu. \"Upaya kita tentu tidak lain untuk terus mendorong, agar terus tercipta menu baru dari bahan dasar ikan. Karena potensi ikan kita sangat besar sekali, dengan didukung hampar laut kita yang luas,\" papar Derta.

Tidak hanya itu, dengan terciptanya menu masakan ikan baru, ini juga mampu mendorong masyarakat Bengkulu untuk gemar makan ikan. Karena selama ini, banyak masyarakat Bengkulu yang belum sepenuhnya menyukai menu ikan.

\"Dengan adanya trobosan baru menu ikan, tentu masyarakat kita akan gemar makan ikan,\" tegasnya.

Untuk kedepan, Derta menegaskan, pemda bisa terus mendorong masyarakat untuk bisa menciptakan menu-menu baru bahan dasar ikan. Sehingga langkah ini juga akan mendorong ekonomi masyarakat. Karena dengan menu serba ikan itu, juga akan mampu menarik wisatawan untuk berkuliner di Bengkulu.

\"Ini tugas kita bersama. Karena masyarakat butuh pendampingan,\" pungkas Derta. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: