Kapolres Giatkan Kegiatan di Lapangan

Kapolres Giatkan  Kegiatan di Lapangan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK akan lebih mengutamakan kegiatan di lapangan. \"Salah satu trobosan saya menjadi Kapolres Rejang Lebong yaitu lebih menggiatkan kegiatan di lapangan dibandingkan dengan dikantor,\" sampai AKBP Jeki.

Sehingga menurut menurut Kapolres, setiap ada kegiatan khususnya yang berhubungan dengan masyarakat akan lebih sering ia laksanakan dilapangan atau mendatangi langsung masyarakat. Karena menurutnya kegiatan tersebut akan lebih efektif juga melihat kondisi yang terjadi dimasyarakat.

\"Sehari-hari juga apabila kegiatan dikantor sudah selesai saya langsung turun ke lapangan, sehingga nanti saya akan lebih sering dilapangan dibandingkan dengan dikantor,\" sampai AKBP Jeki yang sebelumnya menjabat Kapolres Seluma tersebut.

Bahkan menurut Kapolres, sebagian juga yang biasanya kegiatan dilaksanakan di Mapolres Rejang Lebong akan dilaksanakan diluar Mapolres dan bersama masyarakat langsung, salah satunya seperti kegiatan keagamaan seperti peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dimana dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin, jajaran Polres Rejang Lebong menggelarnya di Kecamatan Binduriang. Dimana kegiatan tersebut mereka laksanakan pada Jumat (30/11) kemarin di Kantor Aula Kantor Camat Binduriang.

Kegiatan lebih diutamakan langsung dilapangan bersama masyarakat, menurut Kapolres agar ia lebih mudah menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan tersebut seperti pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin, Kapolres juga memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya kepada para remaja untuk mengabdi kepada bangsa dan negara yaitu dengan menjadi anggota polisi. \"Dalam setiap kegiatan nanti akan menampilkan sosok Polki dan Polwan untuk memotivasi para remaja kita agar mereka bisa menjadi Polwan ataupun Polki,\" sampai Kapolres.

Dimana menurut Kapolres, dengan adanya motivasi dalam diri remaja di Kabupaten Rejang Lebong untuk penjadi seorang anggota polisi, maka mereka akan mempersiapkan diri mereka sebaik mungkin, salah satunya dengan menjauhi segalam macam kegiatan negatif mulai dari kenakalan remaja hingga penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu, dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Aula Kecamatan Binduriang kemari selain dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong juga dihadiri oleh Danki Resimen Brimob Curup Kompol HARIYANTO SIK. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rejang Lebong juga memberikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu dari Kecamatan Binduriang.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: