Dambakan Air Bersih

Dambakan Air Bersih

\"air\"Ironis, Desa Lagan Bungin Kecamatan Talang Empat memiliki potensi penghasil air bersih yang cukup besar. Namun, masyarakatnya justru tidak menikmati air bersih. Hal inilah yang dirasakan oleh sekitar 175 kepala keluarga (KK) setempat. Soalnya, hingga saat ini warga setempat belum juga menikmati fasilitas air bersih yang dialiri dari Badan Layanan Umum Air Minum (BLUAM) atau PDAM Benteng.

Karena, aliran air dari BLUAM belum masuk ke desa mereka.  \" Warga kami ini sudah sejak lama mendambahkan air bersih dari BLUAM ini. Kami telah mengusulkan namun hingga saat ini belum ada realisasinya,\" ucap Kepala Desa (kades) Lagan Bungin, Antasari, kemarin.

Antasari menjelaskan, untuk membuat sumur sangat terkendala. Sumur yang digali harus dalam dan banyak batu napal didasar tanah desa mereka.Sementara, untuk mengandalkan air sungai juga cukup susah. Karena kualitas air sungai tidak bagus untuk dikonsumsi masyarakat. \"Kami berharap pihak BLUAM dapat mengalirkan air ke rumah - rumah warga didesa kami ini,\" pungkasnya. (111)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: