Temukan 428 Pemilih Ganda

Temukan 428 Pemilih Ganda

TAIS, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, kembali mematangkan data pemiluh tetap hasil perbaikan (DPT HP) tahap kedua. Pasalnya, KPU mendapatkan surat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma, terdapat sebanyak 428 pemilih ganda.

“Terdapat data pemilih ganda di Kabupaten Seluma, sehingga harus diverifikasi kembali dengan pengamatan ulang dan sudah dilaksanakan melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) disetiap desa yang ada,” ujar Komisioner KPU Seluma Maryono kepada Bengkulu Ekspress kemarin (27/11).

Pematangan ulang DPT HP itu dilakukan Sabtu (1/12) dan diperkirakan selesai sebulan kedepannya. Dengan harapan tidak ada lagi kesalahan yang sama. Selain rekomendasi Bawaslu itu, KPU juga telah menemukan beberapa data lagi yang juga ganda. Setelah berkomunikasi dengan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan PPS se-Kabupaten Seluma, KPU sepakat kembali melakukan pengamatan DPT-HP tahap dua.

\"Kita juga melibatkan PPS dan PPK se-Kabupaten Seluma, untuk hal tersebut, agar bisa terhindar dari kegandaan data,\" ujarnya

Maryono menambahkan, setelah pengamatan ulang ini nanti selesai dilaksanakan oleh pihak PPS dan PPK. Kembali digelar sidang pleno ditingkat kabupaten. Dengan kembali melibatkan Bawaslu, unsur pemerintah daerah, kepolisian, dan Juga peserta Pemilu 2019. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: