Elysa Thamrin Peduli Pemberdayaan Perempuan

Elysa Thamrin Peduli Pemberdayaan Perempuan

Jakarta, Bengkuluekspress.com - Elsya Thamrin merupakan sosok wanita yang memimpin 12 unit bisnis perusahaan Thamrin Grup. Menjadi wanita hebat yang sukses, tidak membuat kesibukan Elysa Thamrin, untuk aktif menyuarakan kepedulian terhadap perempuan dikesampingkannya. Keinginan Elysa untuk dapat melakukan suatu perubahan kepada masyarakat khususnya peduli terhadap perempuan dibidang pendidikan terus dilakukannya.

Lulusan dari Universitas Oregon, Amerika Serikat ini aktif menyuarakan tentang isu perempuan dalam berbagai forum. Salah satunya menjadi pembicara diforum Muda Melaju, Visi Indonesia 2045, Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pemberdayaan Perempuan yang diadakan di WeWork Revenue Tower SCB-Jakarta,19 November 2018.

Pada forum ini, Elysa Thamrin menceritakan perjalanan karirnya dari sales counter otomotif sampai dengan membangun Thamrin Group hingga besar seperti sekarang selama 18 tahun.

Dalam pidatonya Elysa Thamrin menyampaikan, \"Jangan pernah berpikir untuk bertanya ataupun fokus untuk mencari persamaan dengan pria, tetapi lakukan bagaimana bisa membangun kekuatan, kompetensi dan leadership untuk dapat mengemansipasi dan berkontribusi di sekitar kita.\"

Selain memimpin 2.300 karyawan di Thamrin Group, Elysa Thamrin juga tidak melupakan tanggung jawabnya dalam keluarga dan menjadi seorang ibu dari 4 anak.

“Support dari suami menjadi hal utama untuk dapat melakukan banyaknya pekerjaan sampai saat ini, percaya atau tidak perempuan dapat mengerjakan banyaknya pekerjaan sampai dengan berhasil dengan cara kerja keras, disiplin dan olahraga” pungkasnya.

Forum ini dihadiri beberapa pembicara perempuan hebat yang sudah banyak berkontribusi dibidangnya masing-masing, diantaranya Yenny Wahid selaku Ketua Konsorsium Kader Gusdur, Puti Guntur sebagai Anggota Komisi X DPR RI 2014-2018, Jessica Tanoesoedibjo selaku Vice Coordinator MNC Business & Education College dan Elysa Thamrin Presiden Director Thamrin Group.(Kkj/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: