Bupati Resmikan SPBU Tanjung Kemuning

Bupati Resmikan SPBU Tanjung Kemuning

TANJUNG KEMUNING, Bengkulu Ekspress - Keluhan warga Kaur khususnya di wilayah Padang Guci soal sulitnya mendapatkan BBM dengan harga nasional dan harus ke Kota Bintuhan atau Kecamatan Maje, segera terjawab. Terhitung mulai hari ini Jum’at (16/11), SPBU yang berada di Kecamatan Tanjung Kemuning tepatnya Desa Auringit, akan diresmikan oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos. Dengan peresmian ini maka operasional SPBU yang berada di jalan lintas itu langsung dilakukan.“InsyaAllah besok (hari ini) SPBU-nya akan diresmikan langsung oleh Bupati Kaur,” kata Kabag Humas Setda Kaur, Edyan Sirajudin S Pd kemarin, (15/11).

Dikatakan Siraj, peresmian SPBU itu menambah dua SPBU yang selama ini sudah berdiri dan melakukan aktivitas transaksi penjualan BBM yakni SPBU Maje dan SPBU Kota Bintuhan. Dimana Pemkab berharap dengan bertambahnya SPBU itu, maka ekonomi warga semakin meningkat. Sebab dapat menopang kebutuhan BBM di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk wilayah Tanjung Kemuning dan sekitarnya memang belum ada SPBU sehingga pendirian SPBU ini memang tepat, dan ini tentunya akan memudahkan warga dalam mencari BBM,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Kemuning, Kasmi Harasti Ama Pd, yang meninjau lokasi SPBU bersama Kapolsek Tanjung Kemuning menyampaikan, SPBU dibawah PT Putra Sebekas Abadi dipimpin Direktur Deni Ramadhan Triputra itu, sudah didirikan sejak awal tahun dan sudah siap sejak beberapa bulan yang lalu. Namun lantaran belum selesai tes dari Pertamina, sehingga meski menunggu.

“Saat ini semuanya sudah siap izin sudah terbit sehingga langsung operasi setelah diresmikan oleh Bupati Kaur besok,” imbuhnya.

Camat menambahkan, untuk lokasi Desa Auringit yang ada saat ini memang lokasi strategis, sehingga warga yang berasal dari arah Sulawangi serta sejumlah titik di Padang Guci, juga dapat mudah menjangkau lokasi itu. Pihaknya juga berharap dukungan penuh dari masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga fasilitas publik itu sehingga tak ada kendala di kemudian hari. “Tadi siang sudah kita lakukan pemantauan pihak manajemen memastikan semuanya sudah siap, tentunya dengan diresmikannya SPBU ini mempermudah warga dalam mencari BBM,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: