Rp 90,3 Juta Untuk Palu dan Donggala

Rp 90,3 Juta Untuk Palu dan Donggala

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bagian kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan (BS) berhasil mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala. Dana yang berhasil dikumpulkan puluhan juta. “Donasi untuk korban bencana Palu dan Donggala yang kami kumpulkan sebesar Rp 90,3 juta,” kata Kabag Kesra Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Amir Sopyan Mpd.

Amir mengatakan, dana tersebut dikumpulkan Dari hampir semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, Sekolah dan dari masyarakat Bengkulu Selatan. Waktu pengumpulkan sudah dimulai sejak akhir Oktober lalu hingga Selasa (13/11).

Kemudian akan diserahkan ke Pemda Provinsi. “Hari ini (kemarin red), uang ini kami sampaikan ke Pemda Provinsi,” ujarnya.

Setelah itu, sambung Amir, Minggu depan Plt Bupati Bengkulu Selatan bersama seluruh Bupati/ Walikota dalam Provinsi Bengkulu akan membawanya ke keluarga korban bencana tersebut bersama Plt Gubernur Bengkulu. Sehingga diharapkan dengan adanya donasi tersebut dapat meringankan beban korban bencana di daerah tersebut. “Pak Plt Bupati Bengkulu Selatanjuga akan ikut menyampaikan donasi tersebut kepada korban,” terang Amir. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: