Pelanggaran Turun, Laka Meningkat

Pelanggaran Turun, Laka Meningkat

Hasil Operasi Zebra Nala 2018

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Operasi zebra nala 2018 sudah berakhir Senin (12/11) pukul 24.00 WIb. Dari operasi yang dimulai sejak 30 Oktober lalu tersebut, hasilnya ternyata jumlah pelanggar lalu lintas dari tahun lalu menurun. Namun angka kecelakaan lalu lintas bertambah.“ Hasil operasi zebra nala 2018, pengendara yang melanggar lalu lintas tidak sebanyak tahun lalu,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Kusman Jaya SH.

Kusman mengatakan, untuk pelanggaran lalu lintas tahun ini sebanyak 918 perkara dengan rincian tilang 843 pengendara dan 75 teguran. Sedangkan tahun lalu ada 1193 pelanggaran yakni 1.125 tilang dan 68 teguran. Hanya saja meskipun pelanggaran berkurang, jumlah pengendara yang mengalami kecelakaan bertambah.

“ Tahun lalu hanya terjadi 1 kasus, tahun ini ada 3 kasus, namun korban yang meninggal dunia sama-sama satu orang,” imbuhnya.

Dengan berakhirnya operasi zebra nala 2018 ini, Kusman mengaku pihaknya tetap akan menggelar razia di jalan raya. Hal itu dilakukan agar pengendara di Bengkulu Selatan selalu mentaati tata tertib lalu lintas. Dirinya juga mengimbau masyarakat agar tidak hanya patuh pada tata tertib lalu lintas saat ada kegiatan razia atau operasi saja. Namun dapat selalu mematuhi tata tertib lalu lintas setiap naik kendaraan. Sebab dengan selalu menaati tata tertib lalu lintas, dapat mencegah terjadinya kecelakaan.“ Saya terus mengimbau pengendara agar selalu mentaati tata tertib lalu lintas setiap mambawa kendaraan, sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan,” imbau Kusman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: