Truk Terjun ke Jurang

Truk Terjun ke Jurang

  \"trukTALANG EMPAT, BE - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Air Sebakul Desa Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Benteng. Kali ini truk pengangkut batubara terjun ke jurang di jalan tersebut. Truk ini mengalami kecalakaan sekitar pukul 13.20 WIB kemarin, akibat sopirnya, Rizal (41) Warga Jalan Muhajirin Kelurahan Padang Nangka, Kota Bengkulu saat itu mengantuk.

Akibatnya ia tak konsentrasi menyetir, hingga truk itu keluar dari badan jalan dan akhirnya truk pun terjun ke jurang sedalam sekitar 15 meter di tepi TKP tersebut. Tak ada korban jiwa dalam Kecelakaan tunggal ini. Namun sang sopir diperkirakan mengalami patah pinggang. Kejadian ini pun menjadi tontonan pengendara lain dan warga setempat.

Dikatakan Suhardi, mekanik truk tersebut, yang juga keluarga korban. Saat membawa truk, korban ditemani anaknya Pandu yang duduk di samping korban. Mereka bergerak dari arah Desa Tabalagan dengan membawa angkutan penuh di bak sekitar 8 ton.

Batubara itu dibawa dari lokasi CMI Bengkulu Utara (BU), yang rencananya batubara diangkut ke kawasan penampungan Pelabuhan Pulau Bai Kota Bengkulu.

“Memang lepas dari Desa Tabalagan, korban sudah ngantuk. Pas di dekat lokasi, korban sudah tidak tahan lagi menahan rasa kantuk itu, hingga truk yang dikendarai masuk ke ruas jalan bagian kanan  hingga ke tepi jurang di TKP. Awalnya truk ini masih nyangkut di Batang, saat itulah anak korban Pandu (14) turun ke jalan, pas itulah truk ini langsung ke jurang,” ujar Suhardi.

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa dan korban hanya mengalami cidera pada beberapa bagian tubuh dan dipastikan patah pinggang. Lalu anaknya yang sempat keluar dari mobil selamat tidak mengalami cidera.

“Korban dibawa ke RS M Yunus Kota Bengkulu, untung anaknya keluar dari mobil dan selamat dari marabahaya dan tidak luka,” terang Suhardi.

Saksi mata, Derani membenarkan kejadian itu dan warga yang kebetulan banyak berkumpul tahu setelah anak korban yang memanggil warga dan minta tolong. Saat itulah warga langsung mendapatkan korban masih dalam mobil, kemudian dibawa ke atas tepi jalan terus langsung dibawa ke rumah sakit. “Kami tahu anaknya berteriak minta tolong ke warga,” ucap Derani.

Berdasarakan pantauan BE, kemarin di TKP truk itu mengalami kerusakan cukup parah. Angkutan batubara tertumpah dan bak truk yang terbuat dari besi itu pun rusak, termasuk  stir pun juga rusak.(111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: