Empat Nama Pengganti Anis

Empat Nama Pengganti Anis

\"logo-pks\"JAKARTA, BE - Terpilih menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat Anis Matta harus menanggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR. Sebagai penggantinya, menurut anggota Komisi I DPR sekaligus Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid, ada empat calon terkuat pengganti jabatan Anis Matta di DPR.

\"Siang tadi rapat, ada beberapa nama dimusyawarahkan untuk menggantikan Anis Matta sebagai wakil ketua DPR,\" kata Hidayat Nur Wahid saat jumpa pers di kantor DPP PKS, Senin (4/2).

Menurut Hidayat empat calon pengganti tersebut adalah yang dianggap memenuhi berbagai persyaratan. Antara lain, latar belakang kepemimpinan dari keempatnya dan kesesuaian bidang yang dipegang Anis Matta sebelumnya.

\"Tentunya mereka harus ada kesesuaian bidang. Empat kandidat tersebut adalah Zulkifliemansyah, Fahri Hamzah, Andi Rahmat dan Sohibul Iman,\" ujar Hidayat.

Ia menyebutkan bahwa nama pengganti akan disampaikan saat pengajuan pengunduran diri Anis Matta sebagai wakil ketua DPR. Selanjutnya, akan dilakukan pelantikan secara resmi.

\"Beliau akan pamitan, secara resmi menyampaikan surat resmi pengunduran diri. Akan kami selenggarakan sesuai kepantasan ketimuran, datang kelhiatan muka, pulang kelihatan punggung,\" kata Hidayat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: