Pemuda Harus jadi Pemersatu Bangsa

Pemuda Harus jadi Pemersatu Bangsa

TAIS, Bengkulu Ekspress- Pada memontum peringatan sumpah pemuda yang ke- 90 tahun 2018 kali ini, pemuda di Kabupaten Seluma dari seluruh generasi harus menjadikan hari sumpah pemuda sebagai pemersatu bangsa. Sekaligus sebagai momentum untuk membangun Kabupaten Seluma.

“Pemuda haruslah ikut berperan untuk pemersatu bangsa bukan terpecah dan Kabupaten Seluma pemuda haruslah bisa satu untuk bersama membangun seluma lebih maju,” kata Wakil Bupati Seluma Suparto MSi, saat menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Sumpah Pemuda (29/10) Pemda Seluma.

Disampaikan, untuk tetap satu dan berperan sebagai pemersatu bangsa, kepada seluruh generasi muda di Kabupaten Seluma untuk menjadikan hari sumpah pemuda sebagai momentum untuk membangun Kabupaten Seluma.

Mengingat generasi muda juga sama-sama mempunyai tanggung jawab besar untuk pembangunan di Kabupaten Seluma. Pemerintah mengharapkan agar generasi muda di Kabupaten Seluma bisa aktif. Serta bersama-sama dengan Pemerintah mensukseskan pembangunan saat ini yang tengah digencarkan.

“Secara bersama dan satu tujuan bersatu untuk membangun dan jangan sampai terpecah belah dan terpancing akan isu yang menyesatkan,” bebernya.

Dalam arahannya, wabup mengajak kepada seluruh generasi muda di Kabupaten Seluma, menjadikan hari sumpah pemuda sebagai momentum untuk membangun Kabupaten Seluma. Untuk pembangunan di Kabupaten Seluma, pemerintah mengharapkan agar generasi muda di Kabupaten Seluma, bisa aktif, serta bersama-sama dengan Pemerintah menyukseskan pembangunan saat ini. \"\"

“Seluma memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) yang cukup melimpah sehingga membutuhkan sentuhan dan peran generasi muda saat ini. Sehingga nanti bisa menggali potensi SDA,” bebernya.

Diketahui, minggu lalu juga dilakukan upacara gabungan pemuda, dilanjutkan dengan dengan kegiatan bakti sosial membersihkan wilayah Bendungan Seluma. Diketahui kemarin dilakukan upacara peringatan hari sumpah pemuda dengan upacara digelar bersama dengan 10 organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Seluma yang terdaftar.

Diantaranya, Pemuda Muhammadiyah, PPMI, PGP Ansor, Purna Paskibraka Indonesia (PPI),Pramuka, Prisai, PMI, Bujang Gadis dan Putri Pariwisata, Ikatan Pemuda Seluma Barat (IPSB), serta Lubuk Sandi Family (LSF). “Upacara ini merupakan wadah dan tetap harus menjadi satu kesatuan untuk mewujudkan bangsa yang satu,” sampainya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: