DPT Rejang Lebong Diprediksi Bertambah

DPT Rejang Lebong Diprediksi Bertambah

CURUP, Bengkulu Ekspress - Beberapa waktu lalu KPU Rejang Lebong telah menetapkan jumlah DPT hasil perbaikan. Namun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu serentak 2018 di Kabupaten Rejang Lebong diprediksi akan kembali bertambah.

\"Dengan melihat fenomena yang terjadi di lapangan, masih ada peluang DPT kita di Rejang Lebong ini kembali bertambah,\" sampai komisioner KPU Rejang Lebong, Lusiana SPdI.

Menurut Lusi, penambahan DPT Rejang Lebong tersebut disebabkan beberapa faktor seperti adanya penambahan pemilih pemula, serta pemilih baru yang selama ini memang belum masuk dalam DPT serta sejumlah faktor lainnya. Terkait dengan DPT hasil perbaikan sendiri, menurut Lusi saat ini KPU Rejang Lebong masih menghimpun data-data baik dari PPS, PPK yang dihimpun di KPU untuk dilakukan pengiputan yang selanjutnya nanti akan dilakukan Pleno pada DPTHP II.

\"Kalau saat ini DPT kita 199.213, dengan adatanya DPTHP II ini maka kemungkinan akan kembali bertambah,\" sampai Lusi

Sementara itu, dibagian lain dalam waktu dekat ini KPU Rejang lebong akan menggelar kegiatan Rumah Pintar Pemilu (RPP) di aula kantor KPU. Dimana RPP KPU Rejang Lebong akan dilaunching pada 30 Oktober ini.\"Untuk rumah pintar pemilu rencananya akan kita launching pada 30 Oktober ini,\" sampai Fahamsyah komisioner KPU Rejang Lebong lainnya.

Seperti yang ia sampaikan, dalam launching RPP KPU Rejang Lebong akan mengundang sejumlah pihak mulai dari organisasi mahasiswa, kepemudaan dan pihak terkait. Dimana menurutnya para undnagan tersebut nantinya akan dijadikan agen sosialisasi sehingga mereka akan diberikan pemahaman terkait dengan kepemiluan.

Menurut Fahamsyah, materi kepemilian yang akan diberikan tersebut seperti sejarah kepemiluan, teknis pemilu, pelaksanaan dan penyelenggaraan pemilu dan pentingnya partisipasi pemilu bisa menjadikan mereka agen pemilu yang bisa menyampaikan pentingnya pemilu kemasyarakat.

\"Nanti akan kita sampaikan pentingnya Pemilu, siapa saja penyelanggara Pemilu dan bagaimana pentingnya partisipasi pemilu semua elemen masyarakat akan kita undang termasuk BEM se-Kabupaten Rejang Lebong,\" demikian Fahamsyah.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: