2.945 Peserta Cetak Nomor Sendiri

2.945 Peserta Cetak Nomor Sendiri

Jadwal Tes CPNS Masing menunggu

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Panitia Seleksi CPNS Pemda Bengkulu Selatan (BS) sudah mengumumkan secara resmi, pelamar tes CPNS berhak mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dari 3.090 pelamar, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 2.945 orang. Sedangkan 145 pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan mereka gagal mengikuti tes CPNS di Bengkulu Selatan. Adapun jadwal tes masih menunggu informasi selanjutnya.

“ Peserta yang lulus administrasi sebanyak 2.945 orang, untuk jadwal tes masih menunggu informasi dari pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, Minarman SH melalui Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP), Nico Dwipayana SSTP MH.

Nico mengatakan ke- 145 pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi karena tidak memenuhi syarat, yakni tidak mengirim berkas fisik persyaratan ke BKPSDM Bengkulu Selatan, kualifikasi pendidikan tidak sesuai formasi, IPK tidak mencukupi, tidak ada ijazah hanya berdasarkan surat keterangan lulus.

Kemudian untuk 2.945 pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak sendiri kartu peserta ujian melalui website https://sscn.bkn.go.id. Jadwalnya mulai tanggal 21 hingga 25 Oktober. Adapun caranya, peserta menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran dengan memilih tombol cetak kartu peserta. “ Untuk kartu peserta silahkan cetak sendiri,” ujarnya.

Untuk mengetahui informasi terbaru, Nico juga mengimbau peserta tes SKD CPNS di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan agar rutin membuka website BKPSDM Bengkulu Selatan dengan alamat https://bkpsdm.bengkuluselatankab.go.id.

Mengingat jadwal pelaksanaan tes dan ketentuannya akan diinformasikan selanjutnya melalui website BKPSDM Kabupaten Bengkulu Selatan. “ Kepada peserta, kami harapkan lebih proaktif dengan rutin mengecek website BKPSDM Bengkulu Selatan atau juga bisa bertanya langsung ke panitia,” demikian Nico. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: