Lokasi Tes CPNS Belum Ditentukan

Lokasi Tes CPNS Belum Ditentukan

TAIS, Bengkulu Ekspress - Lokasi tes CPNS untuk Kabupaten Seluma, belum bisa ditentukan. Pasalnya, sebelumnya Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan menggelar ujian di UPTN BKN Bengkulu di kawasan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. Hanya saja, belakangan informasi terbaru dari rapat yang dilaksanakan di Kemen-PAN RB pelaksanaan tes CPNS lokasinya ditentukan sendiri oleh daerah, serta menggunakan fasilitas milik daerah.

“Tentunya ini menjadi permasalahan baru. Jujur untuk Kabupaten Seluma belum mampu melaksankan tes CPNS dengan sistem Computer Assited Test (CAT), karena tidak ada fasilitas pendukung. Kami masih meminta petunjuk dari Kemen_PAN dan BKN,” tutur Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma Ikhwan SSos didampingi Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Karir Elian Suhandi SIP MSI kepada Bengkulu Ekspress kemarin (18/10).

Di Kabupaten Seluma, belum adanya fasilitas mempuni untuk melaksanakan tes CPNS. Mengingat labaoratorium komputer yang tersambung dengan jaringan internet hanya ada di beberapa SMA, serta SMP. Sedangkan, untuk melaksanakan seleksi dengan jumlah peserta sebanyak 4.771 peserta membutuhkan waktu lebih dari dua minggu.

“Dalam rapat juga sudah ditegaskan di Seluma, tidak ada fasilitas yang mendukung. Bahkan SMA sendiri saat ini sudah bukan dibawah kabupaten, melainkan dibawah Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu,” tegasnya.

Elian mengatakan, sangat sulit untuk menggelar test dengan memakai fasilitas milik SMA yang ada di Kabupaten Seluma saat ini. Sekalipun demikian, Pemkab Seluma melalui BKPSDM tetap berupaya agar pelaksanaan tes CPNS dengan sistem CAT diselenggarakan di UPT BKN yang ada di Kota Bengkulu.

Karena di lokasi tersebut sudah didukung dengan komputer, serta jaringan internet yang bagus. Sama seperti seleksi CPNS Seluma, sebelumnya. “Sebelum pelaksanaan tes, BKPSDM mengumumkan tempat dan lokasi untuk pelaksanaan tes CPNS menggunakan sistem CAT,” sampainya.

Sementara itu, dari jumlah pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran secara online saat ini sebanyak 4.771 pelamar. Saat ini, panitia seleksi CPNS di BKPSDM sedang melakukan verifikasi berkas yang dikirimkan via pos. Untuk persyaratan yang kurang direncanakan diumumkan pada 21 Oktober, agar peserta bisa segera melengkapinya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: