92 GBD Segera PNS

92 GBD Segera PNS

\"pakaian-dinas-pns-300x202\"BENTENG, BE - Ini kabar gembira bagi seluruh guru bantu daerah (GBD) di Kabupaten Benteng. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), pada tahun 2013 ini kembali mengusulkan pengangkatan GBD menjadi PNS ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jumlah GBD yang diusulkan menjadi PNS tahun ini sekitar 92 orang.

\"Ya, untuk tahun ini, kita kembali mengusulkan 92 orang GBD  ini untuk dapat menjadi PNS,\" terang Kadis Dikbud Benteng, Samsuri, S.Pd.MM.

GBD yang diusulkan ini mereka yang telah mengabdi sejak tahun 2009 lalu dan hingga saat ini masih aktif . Mereka ini diusulkan menjadi PNS melalui jalur pengangkatan honorer katagori II.

Dikatakan Samsuri, saat ini masing -masing para GBD ini, hanya mendapatkan honor sebesar Rp 750 ribu perbulan.  Mengingat DPRD Benteng hanya menganggarkan sebesar Rp 828 juta/ tahun untuk pembayaran honor mereka. Rencananya, pembayaran gaji GBD ini baru direalisasikan sekitar bulan April mendatang. Dengan demikian, gaji honorer GBD ini sama seperti tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini Pemkab dan Dikbud belum dapat menaikan honor GBD tersebut. Karena keterbatasan anggaran yang dikucurkan. Kendati demikian, Dikbud terus memperjuangkan kenaikan gaji ini ditahun berikutnya. (111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: