Belasan Rumah Kebanjiran

Belasan Rumah Kebanjiran

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Hujan disertai angin yang terjadi sejak beberapa hari lalu hingga kemarin (4/10), mengakibatkan belasan rumah warga di dua desa di wilayah Kecamatan Air Rami kebanjiran. Ada sekitar 13 rumah warga Desa Talang Rio dan 8 rumah warga Desa Dusun Pulau yang kebanjiran. Terendamnya belasan rumah warga itu, terjadi Kamis (4/10) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Warga Kecamatan Air Rami, M Sidik menyampaikan, ketinggian air yang merendam rumah warga di dua desa itu lebih dari setengah meter atau mencapai sedada manusia dewasa. Banjir itu disebabkan luapan Sungai Air Rami. “Sungai Air Rami meluap hingga masuk kedalam rumah warga,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi banyak hewan ternak milik masyarakat hanyut. Termasuk, alat tangkap nelayan yang disimpan di TPI juga ikut hanyut dibawa derasnya arus sungai. Banjir yang merendam belasan rumah itu, mulai surut sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, H Nurngubaidi melalui Kepala Pusdalop Hitatun menyampaikan hingga siang ini (kemarin), belum ada laporan dari pihak desa maupun kecamatan setempat. ”Belum ada kami menerima laporan,” katanya singkat.

Kepala Dinsos Kabupaten Mukomuko, Herlian membenarkan ada rumah warga di dua desa itu tergenang air. Pihaknya menunggu laporan dari pihak desa maupun kecamatan setempat. Salah satunya untuk mengetahui ada atau tidaknya dampak sosial akibat kejadian tersebut. “Kita masih menunggu. Jika di nilai ada dampak sosial akan ditindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang ada,”ungkapnya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: