Galang Dana untuk Palu

Galang Dana untuk Palu

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kepedulian terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah terus mengalir dari Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut terlihat dari berbagai elemen masyarakat yang turun ke jalan untuk menghimpun dana dari masyarakat.

Sejumlah pihak yang turun ke jalan untuk menghimpun dana dari masyarakat tersebut seperti dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Rejang Lebong, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMMI) hingga dari kalangan pelajar di Kota Curup.

Penggalangan dana di Kota Curup tersebut dilakukan di beberapa lokasi seperti Lazismu di depan Masjid Al Jihad di Jalan Kartini Kota Curup, kemudian PC PMII Rejang Lebong di lampu merah simpang Lebong, sedangkan pelajar dari SMKS Idhata di bundaran Kota Curup.

Menurut koordinator Posko PDPM Kabupaten Rejang Lebong, Irwansyah kegiatan penggalangan dana yang dilakukan Lazismu sendiri sudah mereka mulai sejak tanggal 30 September kemarin dan akan mereka laksanakan sampai 7 Oktober mendatang.

\"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan hingga tanggal 7 Oktober mendatang,\" sampai Irwansyah.

Dari hari pertama dilaksanakannya penggalangan dana, Irwansyah mengaku jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp 7 juta. Bantuan untuk korban gempa dan tsunami diwilayah Palu, Donggala dan Pali tersebut baik mereka terima langsung maupun melalui rekening Lazismu Rejang Lebong dengan nomor rekening Bank Syariah Mandiri 7108829127.

\"Dana yang terkumpul nanti akan kami salurkan melalui Lazismu pusat, setelah aksi penggalangan dana ini selesai\".

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Rejang Lebong, Efendi mengaku kegiatan penggalangan dana akan mereka lakukan hari ini dan sudah mereka mulai sejak Senin (1/10) kemarin. Dihari pertama penggalangan dana yang mereka lakukan baik di bundaran Curup maupun di lampu merah Simpang Lebong dana yang terkumpul mencapai Rp 8.032.000.

\"Penggalangan dana akan kami lakukan sampai besok (hari ini), kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana di Palu dan Donggala,\" demikian Efendi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: