KPU Libatkan Ormawa & OKP

KPU Libatkan  Ormawa & OKP

CURUP, Bengkulu Ekspress - Sejumlah langkah akan dilakukan oleh KPU Rejang Lebong dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 2019 mendatang. Salah satunya dengan melibatkan organisasi mahasiswa (Ormawa) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk mensosialisasikan Pemilu serentak 2019 nanti, kita akan melibatkan sejumlah pihak termasuk Ormawa dan OKP,\" sampai Koordinator Divisi Teknis, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, KPU Rejang Lebong, Fahamsyah MPdI.

Dijelaskan Fahamsyah, Ormawa dan OKP yang akan dilibatkan oleh KPU Rejang Lebong tersebut seperti BEM, KNPI maupun Karang Taruna. Dimana menurut Fahamsyah, para perwakilan Ormawa dan OKP yang mereka targetkan mencapai 50 orang nantinya akan menjadi agen sosialisasi KPU Rejang Lebong untuk mensosialisasikan pentingnya masyarakat untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilu nanti. \"Minimal mereka ini nanti bisa menjadi agen sosialisasi di komunitas masing-masing,\" tambah Fahamsyah.

Namun menurut Fahamsyah, sebelum dibentuk menjadi agen sosialisasi tersebut, para perwakilan OKP dan Ormawa tersebut akan diberi pelatihan dalam bentuk kursus kepemiluan. Dimana menurutnya kursus kepemiluan tersebut akan dilaksanakan di aula KPU Rejang Lebong.\"Nanti perwakilan dari OKP dan Ormawa ini akan kita berikan pelatihan dalam bentuk kurus kepemiluan yang akan kita laksanakan satu hari,\" papar Faham.

Untuk waktu kursus kepemiluan sendiri, akan dilaksanakan KPU Rejang Lebong diminggu awal bulan Oktober ini. Dimana menurut Fahamsyah dalam kegiatan kursus kepemiluan tersebut juga akan dilaksanakan bersamaan dengan launching rumah pintar Pemilu yang ada di kantor KPU Rejang Lebong.

Rumah pintar Pemilu sendiri, menurut Fahamsyah selama ini sudah terbentuk hanya saja belum dilaunching. Rumah pintar Pemilu nantinya berisi tentang informasi-informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu khususnya terkait dengan pelaksanaan Pemilu di Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: