Embat Motor, Mahasiswa Dibekuk

Embat Motor, Mahasiswa Dibekuk

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – De (21) warga jalan Intan kelurahan Bumi Ayu, Kota Bengkulu saat ini mendekam dalam sel Mapolsek Pino Raya. Pasalnya pria yang berstatus mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bengkulu ini dibekuk warga lantaran nekat mencuri sepeda motor Honda Beat BD 2725 MD di siang bolong.

“ Satu pelaku sudah kami amankan, dan satu lagi sedang kami buru,” kata Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal SH.

Adapun korbannya, Lidya Siska (29) warga Desa Selali, Pino Raya. Menurut Lidya kejadian pencurian sepeda motornya itu kemarin, Minggu (30/9) sekitar pukul 13.05 WIb di teras rumah orang tuanya di pinggir jalan raya Desa Selali, Pino Raya. Kronologis kejadian berawal, Saat itu, sepulang dari bepergian, dirinya memarkirkan sepeda motor tersebut di teras rumah orang tuanya. Hanya saja, dirinya tidak mencabut kontak yang tergantung di sepeda motornya. Lalu korban masuk ke dalam.

Dalam waktu bersamaan, tiba-tiba ada satu unit sepeda motor Honda beat warna merah tanpa plat dari arah Kota Bengkulu mampir ke warung. Kemudian satu orang dari dua orang yang ada di atas sepeda motor tersebut turun dari sepeda motor, dan melihat ada kontak tergantung di sepeda motor korban, pria tersebut langsung menghidupkanya dan membawanya kabur ke arah Kota Bengkulu. Beruntung saat itut, adik korban sedang berada di warung, sehingga melihat ada orang membawa kabur sepeda motor kakaknya langsung berteriak maling dan langsung menghidupkan sepeda motornya. Kemudian langsung mengejar pelaku.

Aksi kejar-kejaran langsung terjadi. Tidak hanya adik korban, warga lain yang mengetahui adanya pencurian sepeda motor korban langsung ikut mengejar. Hingga akhirnya, pelaku yang membawa sepeda motor korban terjatuh saat tiba di jalan raya Desa Muara Maras, Seluma dan langsung dibekuk warga. Lalu diserahkan ke Polisi. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur dan tidak terkejar lagi oleh warga.

“ Saat itu saya baru pulang, tiba-tiba ada yang membawa kabur motor saja, beruntung ada adik di warung sehingga langsung mengejar pelaku dan sepeda motor saya berhasil didapatkan kembali,” urai Lidya.

Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal menambahkan, setelah berhasil mengamankan satu pelaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap teman pelaku yang berhasil kabur. Sebab saat beraksi, pelaku tidak sendiri, namun bersama rekannya.“ Kami masih melakukan pengembangan untuk mengetahui apakah pelaku ini juga terlihat aksi lain nya di Bengkulu Selatan atau di daerah lain,” demikian Syafrizal. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: