Besok, Pendaftaran CPNS Dibuka

Besok, Pendaftaran CPNS Dibuka

TAIS,Bengkulu Ekspress - Besok (26/9), portal resmi Badan Kepegawai Nasional (BKN) sudah bisa diakses dilaman http://sscn.bkn.go.id untuk pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Artinya para pencari kerja yang ingin mencoba peruntungan menjadi abdi negara apartaur sipil negara sudah bisa mendaftarkan diri.

\"Terhitung 26 September, portal tersebut dibuka dan pendaftaran CPNS khusus Kabupaten Seluma, dimulai,\" ucap Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma Elian Suandi, MPd saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (24/9).

Masyarakat kabupaten Seluma maupun diluar yang berminat mengikuti seleksi CPNS ini, dipersilahkan untuk mendaftar di portal tersebut. Diportal tersebut juga terdapat kuota dan formasi yang dibutuhkan yang nantinya akan ditempatkan di OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.

\"Ikuti petunjuk yang diminta untuk mengikuti seleksi CPNS. Karena semua telah diformat di portal tersebut juga sudah tersedia petunjuk lebih lanjut,\" sampainya.

Untuk mengantisipasi Portal tersebut sult diakses. Pelamar CPNS diimbau memilih waktu yang tepat untuk melakukan registrasi atau pendaftaran. Karena dipastikan tidak sedikit yang mebuka dan mengakses portal tersebut. Sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dan menunggu. Disarankan mengakses diwaktu malam hari ataupun tengah malam.

\"Pintar-pintar pelamar saja memilih waktu untuk mendaftar. Karena ini sistem Online pendaftaran bisa dilakukan dimana saja asal memiliki koneksi internet yang memadai, tetapi saya yakin kalau dihari pertama portal tersebut akan ramai dikunjungi. Jadi pilih waktu yang tepat untuk masuk dan mengaksesnya,\" sampai Elian.

Sebagaimana diketahui, dalam seleksi CPNS 2018 ini. Pemkab Seluma menerima 145 tenaga guru, 75 tenaga kesehatan dan 30 tTenaga Tekhnis dengan total kuota CPNS yang diterima sebanyak 250 orang.

\"Tahun ini usulan untuk formasi SMA tidak di akomodir oleh BKN. Walaupun sebelumnya kita mengusulkan sebanyak 15 orang yang rencananya akan ditempatkan di dinas Lingkungan Hidup dan Damkar,\" pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: