Adu Gengsi Laga Perdana

Adu Gengsi Laga Perdana

JAKARTA - Duel tim raksasa Eropa bakal tersaji di laga perdana Liga Champions Eropa musim 2018/2019, Kamis (20/9) dinihari waktu Indonesia. Dari delapan partai yang bakal tersaji, ada satu laga yang akan menyita banyak perhatian. Adalah duel antara juara bertahan Real Madrid dengan raksasa Italia, AS Roma.

Pertandingan tersebut bakal dihelat di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. Partai tersebut merupakan duel adu di laga perdana babak penyisihan Grup G Liga Champions 2018/2019.

Menjadi tuan rumah pada pertandingan kali ini tentu saja menjadi suatu keuntungan bagi Real Madrid karena mereka akan didukung oleh puluhan ribu fans yang datang ke stadion. Hal itu-pun diakui penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Menurut pemain bernomor punggung sembilan itu, pertandingan perdana kompetisi sepak bola paling bergensi di dunia itu akan sangat penting bagi dirinya dan klub. Ia mengatakan, laga perdana di kandang sendiri menjadi poin tersendiri bagi Madrid untuk mengarungi pertandingan berikutnya. \"Seperti biasanya, pertandingan pertama Liga Champions di kandang sendiri merupakan sesuatu yang sangat penting. Kami harus mampu menguasai bola dan menerapkan ritme yang lebih besar dari Roma,\" ungkap Benzema seperti dikutip situs resmi klub.

Real Madrid sendiri saat ini memang sedang dalam performa terbaiknya walaupun harus ditinggalkan oleh Sang bintang Cristiano Ronaldo yang berlabuh ke Juventus. Bahkan, dalam pertandingan ini, Madrid lebih diunggulkan dari Roma. Diyakini, Madrid akan mampu mengalahkan AS Roma dengan mudah.

Meski demikian, Benzema mengaku hal itu tidak akan membuat dirinya beserta tim untuk mengendorkan semangat saat menghadapi AS Roma pada laga perdana nanti. Sebaliknya, Benzema mengatakan bahwa AS Roma merupakan tim yang kuat dengan komposisi pemain yang cukup baik. Bahkan, ia mengatakan seluruh tim yang mampu lolos ke kompetisi Liga Champions merupakan klub yang kuat.

“Kompetisi ini berada di level yang berbeda. Seluruh pertandingan sangatlah penting, tidak ada laga yang mudah, dan itu adalah satu hal yang saya sukai. Kami juga tahu, bahwa banyak lawan yang sangat kuat. Tapi jika saya harus menyebutkan satu favorit maka saya akan selalu menjadikan favorit Real Madrid,\" tutur Benzema.

\"Di klub ini targetnya adalah selalu berupaya memenangkan semuanya dan bermain bagus. Kami harus melakukan pengorbanan yang besar untuk selalu menempatkan kemenangan dalam pikiran kami. Dan Roma sendiri merupakan tim yang bagus dengan para pemain yang sangat bagus,\" sambungnya.

Banyak pihak yang menilai kepergian Ronaldo ke Juventus dengan mahar 100 juta pounds akan membuat Madrid kesulitan menjuarai Liga Champions. Namun, Benzema mengaku tak mempedulikannya. Sebaliknya, ia berharap dirinya mampu membawa Real Madrid kembali meraih trofi juara Liga Champions seperti musim lalu.

\"Real Madrid adalah klub terbaik di dunia. Setiap tahun kami harus menang. Semoga saja kami memiliki keberuntungan yang sama seperti musim kompetisi yang lalu di Champions kali ini karena ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami,\"

“Nantinya, motivasi akan didapat dari setiap pertandingan, dan saya selalu berpikir untuk mencetak gol, memberikan assist dan membantu tim untuk menang. Tahun ini saya adalah kapten ketiga tim dan saya harus memperlihatkan lebih banyak lagi,\" tukas Benzema.

Sementara itu, menjelang pertandingan menghadapi Madrid, pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco terus mecoba membenahi lini pertahanan skuatnya. Hal itu menilik, performa timnya saat menghdapi Chievo, Minggu (16/9) kemarin. Di mana, dalam laga lanjutan Serie A tersebut, Giallorossi hanya mampu bermain imbang 2-2 meski sempat unggul dua gol lebih dulu di babak pertama.

Jelas, kekhawatiran itu menjadi catatan penting Di Francesco yang hanya mampu mencatatakan satu kemenangan dari empat pertandingan. Kemenangan itu didapat kala Roma berhadapan dengan Torino. \"Saat menghadapi Real Madrid hal itu (seperti menghdapi Chievo) tidak boleh terjadi lagi. Anda harus menampilkan performa yang baik di lini pertahanan agar semakin apik dalam melakukan serangan,\" tutur Di Francesco seperti dikutip DAZN.(gie/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: