Kandang Ayam Tak Sumbang PAD

Kandang Ayam Tak Sumbang PAD

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Investasi kandang ayam di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus bertambah. Pada tahun 2018 ini, sebanyak 4 (empat) investor telah menggelontorkan dana untuk usaha kandang ayam .

Meski begitu, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Benteng, Endang Sumantri, melalui Kabid Pelayanan Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan, M Hasyim SPd menegaskan bahwa usaha kandang sama sekali tak memberikan konstribusi. Konstribusi yang dimaksud ialah sumbangsih untuk menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD).

\"Sesuai dengan surat edaran dari pusat, izin gangguan (HO) sudah dihapus. Dengan demikian, perizinan kandang ayam sama sekali tidak memberikan konstribusi bagi PAD Kabupaten Benteng,\" jelas Hasyim.

Akan tetapi, sambung Hasyim, pihaknya mengharapkan agar manageman pengusaha kandang ayam bisa memberikan konstribusi bagi masyarakat setempat. Salah satunya adalah membuka celah bagi masyarakat yang hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan tetap.

\"Dengan adanya kandang ayam, kami harap ada wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan,\" harap Hasyim.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: