HUT ke-72 Jalasenastri Ditutup

HUT ke-72 Jalasenastri Ditutup

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Ketua Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada l, Ny. Herlia Andri Wahyu Sudrajat yang didampingi Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat, S.T selaku Pembina Cabang 4 Jalasenastri memimpin acara puncak peringatan HUT ke-72 Tahun 2018. Giat tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lanal, Jalan RE Martadinata Nomor 10 Kota Bengkulu, Kamis (30/8).

Dalam rangka memeriahkan HUT Jalasenastri ke 72 tahun 2018, Jalasenastri Cabang 4 telah melaksanakan kegiatan antara lain, lomba senam poco- poco, lomba memasak serba ikan, menyanyi lagu dangdut, lomba rumah sehat, anjangsana, ziarah dan tabur bunga ke TMP Balai Buntar serta tatap muka dengan Pembina Cabang 4 Jalasenastri Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat, S.T di aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu.

Puncak acara HUT ke 72 Jalasenastri tahun ini mengambil tema ”Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Jalasenastri Cabang 4 bersama Ketua Cabang 4 Jalasenastri, selanjutnya diserahkan kepada anggota Jalasenastri yang baru selesai melaksanakan pernikahan atas nama Lenny Heri Apriyanto.

Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Cabang 4 Bengkulu, Herlia Andri Wahyu Sudrajat mengatakan, usia 72 tahun, usia yang tidak muda lagi merupakan masa yang tepat untuk mempererat soliditas dan solidaritas di antara para anggotanya.

Serta mampu menjadi wadah organisasi istri prajurit TNI AL yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan, menanamkan rasa saling asah dan asuh diantara pengurus maupun anggota.

Selain itu, juga disampaikan bahwa Jalasenastri diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi para anggota maupun keluarga prajurit dan PNS TNI AL melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan secara matang, terarah dan berkesinambungan.

“Perlu diingat bahwa keluarga merupakan penentu dari keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat. Sebagai istri dan ibu rumah tangga harus berjalan serasi, di belakang pria hebat selalu ada wanita hebat. Jadilah istri yang setia mendampingi suami, mampu menjadi pendidik maupun pengasuh bagi putra-putrinya dan bersahaja sehingga bisa menjadi panutan dalam keluarga maupun masyarakat,“ pungkasnya.

Pada acara puncak HUT Jalasenastri ke-72 ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba yang dimeriahkan dengan penampilan tari dan lagu dari anak - anak TK Hang Tuah.

Acara dihadiri Danlanal Bengkulu, Ketua Cabang 4 Jalasenastri, Perwira staf Lanal, Wakil Ketua Cabang 4, pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 4 Bengkulu.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: