TNI AD Buka Lowongan Caba PK

TNI AD Buka Lowongan Caba PK

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Ini kabar gembira bagi seluruh putra atau pemuda asal Provinsi Bengkulu yang berminat mengabdi menjadi tentara. Sebab, Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuka penerimaan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karir (PK) TNI AD TA 2018.

Informasi itu berdasarkan telegram Pangdam II/Sriwijaya melalui surat yang dikeluarkan oleh Danrem 041/Gamas Bengkulu Nomor Peng/s04/VII/2018 tanggal 30 Juli 2018 tentang Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2018.

\"Syaratnya minimal berijazah SMA/MA/SMK/sederajat, termasuk ijazah Paket C,\" tutur Komandan Korem 041/Garuda Emas (Gamas), Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga. Ia menjelaskan, untuk pendaftaran dilakukan secara online di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id. Termasuk informasi persyaratan lainnya juga bisa dilihat di website tersebut.

\"Pendaftaran secara online dibuka sampai tanggal 27 Agustus 2018,\" ucapnya.

Sedangkan untuk daftar ulang dan pengambilan formulir bisa dilakukan di Ajenrem 041/Gamas Bengkulu di Jalan Indragiri Nomor 28, Padang Harapan Kota Bengkulu mulai tanggal 13 sampai 27 Agustus 2018. \"Saya tegaskan, dalam penerimaan Caba PK TNI AD ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis, jika ada yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi TNI AD dengan membayar sejumlah uang, segera laporkan ke kami agar bisa ditindak tegas. Termasuk jika ada oknum TNI AD sendiri yang melakukan hal itu,\" tutupnya.

(529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: