Wakasad Cek Yonif 144/JY

Wakasad Cek  Yonif 144/JY

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna melihat langsung progres pembangunan yang dilakukan di Batalyon Infanteri (Yonif) 144/ Jaya Yudha, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman SSos MSi, mendatangi Mako Yonif 144/Jaya Yudha yang ada di Kota Curup, pada Selasa (7/8) kemarin.

Kedatangan orang nomor dua di TNI AD ke Kota Curup tersebut menggunakan helikopter, kunjungannya didampingi oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, SIP MHum, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga serta sejumlah perwira TNI Angkatan Darat lainnya. Kedatangan rombongan Wakasad disambut oleh Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman SSos, mengingat saat ini Danyon 144/JY tengah melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia di Pulau Kalimantan.

Dalam arahan di depan anggota Korem dan ibu-ibu persit Yonif 144/JY, Wakasad mengungkapkan bahwa pembangunan atau renovasi untuk Yonif 144/JY tersebut merupakan program langsung dari Kasad. Dimana menurutnya dibandingkan dengan kesatuan lainnya, pembangunan di Yonif 144/JY termasuk paling besar.

\"Pembangunan yang dilakukan di Yonif 144/JY ini merupakan yang terbesar dari kesatuan lainnya, karena anggaran yang digunakan hampir mencapai Rp 80 miliar.

Wakasad berharap agar pembangunan yang dilakukan di Yonif 144/JY tersebut bisa selesai sebelum berakhirnya tahun 2018 ini. Ia berharap dengan adanya pembangunan baik perkantoran maupun perumahan prajurit tersebut bisa membuat para prajurit dan keluarganya bisa betah di dalam Mako.\"Salah satu tujuan dari pembangunan ini adalah biar ibu-ibu Persit betah berada di rumah,\" sampai Wakasad di depan ibu-ibu Persit.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasad juga meminta kepada ibu-ibu Persit Yonif 144/JY yang ditinggal suaminya bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia selama 10 bulan ke depan, bisa menjaga harkat dan martabat ibu persit. Wakasad berharap, selama ditinggal sang suami bertugas, para Persit bisa mengisinya dengan sejumlah kegiatan positif.

\"Selama ditinggal suami bertugas, saya minta ibu-ibu Persit bisa mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, termasuk sesekali melakukan rekreasi sehingga tak jenuh,\" pesan Wakasad.

Selain itu, Wakasad juga berpesan agar para Persit selalu mendoakan suaminya yang tengah menjalankan tugas negara, sehingga mereka nanti bisa pulang dengan selamat, terlebih menurut jendral bintang tiga tersebut tugas yang diemban Satgas Pamtas tersebut tidak mudah. \"Do\'akan agar selama menjalankan tugas bisa dilaksanakan dengan lancar dan baik, kemudian pulang dengan selamat, terlebih lagi saat ini komunikasi bisa dilakukan dengan mudah bahkan bisa video call,\" demikian Wakasad. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: