Jalan Lintas Bengkulu Utara Lebong Tertimbun Longsor

Jalan Lintas Bengkulu Utara Lebong Tertimbun Longsor

GIRI MULYA, Bengkulu Ekspress- Longsor terjadi di ruas jalan lintas Bengkulu Utara - Kabuaten Lebong, tepatnya di Bukit Resam, Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara. Material tanah nyaris menutupi sebagian badan jalan. Tak pelak ruas jalan menjadi sempit, hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat dari satu arah.

Menurut Kapolres Bengkulu, AKBP Arifaldi Wiranegara SH SIK melalui Kapolsek Giri Mulya, Ipda Asep Prandi mengatakan, longsor tersebut sudah terjadi sejak satu minggu lalu.

\"Sudah satu minggu lalu longsor tersebut terjadi,\" jelas Kapolsek, Senin (6/8).

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, mengetahui longsor menutupi badan jalan, anggota Polsek Giri Mulya dibantu anggota Sat Lantas dan warga berinisiatif membuang tanah longsor yang menutupi ruas jalan tersebut. Hal tersebut dilakukan agar arus lalu lintas dari dua arah tidak terganggu.

\"Kemarin dibantu warga kita sudah membuang tanah yang menutupi badan jalan. Untuk saat ini kondisi arus lalu lintas tidak ada gangguan,\" imbuh Kapolsek.

Menurut salah satu warga, Endrow (27) yang hampir setiap hari melintasi jalan tersebut untuk bekerja di Kabupaten Lebong, mengaku longsor memang tidak parah. Hanya saja, jika dibiarkan, maka akan mencelakakan pengguna sepeda motor.

Karena, jika tanah longsor diguyur hujan jalan akan licin, belum lagi jika nanti terjadi longsor susulan dan belum lagi jika beriringan dengan kendaraan roda empat. Dia mengharapkan pemerintah terkait bisa segera mengeruk semua material tanah dari badan jalan. \"Dari satu minggu lalu cuma dibiarkan saja, takutnya nanti ada longsor yang makin parah,\" tegas Endrow.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: