Srikuncoro Belum Butuh Kantor Desa

Srikuncoro Belum  Butuh Kantor Desa

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress - Desa Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum memiliki kantor desa. Dampaknya, seluruh aktivitas pemerintah desa (Pemdes) terpaksa dilakukan dengan memanfaatkan balai desa yang seyogyanya merupakan wadah untuk mengadakan pertemuan.

\"Karena kantor desa belum ada, kami terpaksa menumpang di balai desa. Ruangan bagian belakang terpaksa kami sekat (bagi,red) menjadi beberapa bagian agar bisa saya serta para perangkat manfaatkan,\" ungkap Kepala Desa (Kades) Srikuncoro, Romadhan, kemarin (5/7).

Memperjuangkan agar pembangunan kantor desa dilakukukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng, Kades mengaku sudah menyiapkan lahan yang telah dihibahkan warga. Akan tetapi, meskipun usulan sudah disampaikan beberapa kali, pihaknya belum juga mendapatkan angin segar dari Pemda melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

\"Kekurangan prasarana ini sudah kami laporkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD). Selain itu, proposal usulan juga sudah kami ajukan ke Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) Kabupaten Benteng. Tapi apa yang kami minta belum juga dikabulkan,\" beber Kades.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: