Belum Ada Parpol yang Ubah Bacaleg

Belum Ada Parpol yang Ubah Bacaleg

CURUP, Bengkulu Ekspress - Proses perbaikan daftar Bacaleg oleh masing-masing Parpol ke KPU Rejang Lebong. Dari sejumlah Parpol yang telah melakukan perbaikan, hingga Selasa (31/7) sore kemarin belum ada satupun Parpol yang melakukan perubahan Bacaleg.

\"Hingga saat ini belum ada satupun Parpol yang merubah atau melakukan penggantian Bacaleg,\" sampai Restu saat dikonfirmasi Selasa (31/7) pukul 15.30 WIB.

Dimana menurut Restu, hingga Selasa sore kemarin, sudah ada 7 Parpol yang melakukan perbaikan dan dinyatakan lengkap oleh KPU Rejang Lebong. Ke-7 Parpol yang sudah melakukan perbaikan dan dinyatakan lengkap tersebut adalah PDI Perjuangan, Perindo, PBB, PKS, PPP, Golkar dan PKPI. Kemudian menurutnya saat itu masih ada dua Parpol yang masih dalam proses perbaikan berkas.

\"Saat ini masih berlangsung dua Parpol yang melakukan perbaikan yaitu Berkarya dan Gerindra,\" terang Restu.

Kemudian menurut Restu, untuk Parpol lainnya yang belum melakukan perbaikan, akan mereka tunggu hingga pukul 24.00 WIB tadi malam.Lebih lanjut Restu menjelaskan, setelah dilakukan perbaikan, hari ini KPU Rejang Lebong akan melakukan verifikasi terhadap berkas dari Bacaleg yang disampaikan ke KPU Rejang Lebong.

Proses verifikasi sendiri akan berlangsung hingga tanggal 7 Agustus mendatang.\"Untuk proses verifikasi akan kita mulai besok (hari ini) sampai 7 Agustus mendatang,\" ungkap Restu.

Setelah dilakukan verifikasi, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan oleh KPU yaitu dengan melakukan penyusunan daftar calon sementara dan pengumuman daftar calon sementara hingga meminta tanggapan publik terkait dengan DCS yang diumumkan tersebut.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: