Nyaleg, Susiana Ganti Parpol Hanura Usulkan PAW

Nyaleg, Susiana Ganti Parpol Hanura Usulkan PAW

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Susiana SH memastikan diri untuk kembali bertarung.

Hanya saja, tidak seperti periode sebelumnya yang menggunakan perahu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), politisi jebolan Universitas Bengkulu (Unib) ini memutuskan untuk pindah ke lain parpol, yakni Partai Bulan Bintang (PBB). \"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Partai Hanura,\" ungkap Susiana kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (17/7).

Dengan pindah parpol, Susiana mengaku siap untuk melepas jabatannya selaku Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Benteng yang menyisakan waktu sekitar 1 tahun lagi. \"Itu sudah keputusan saya, saya juga siap untuk mengundurkan diri,\" pungkas Susiana. Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Benteng, H Rahmat Ali membenarkan adanya salah satu kader Partai Hanura yang mengundurkan diri.

\"Surat pengunduran diri memang sudah saya terima. Tinggal lagi, kami menunggu agar yang bersangkutan menyerahkan surat resmi penguduran diri dari anggota DPRD Kabupaten Benteng. Sebab, dia (Susiana,red) terpilih menjadi anggota DPRD Benteng periode 2015-2019 dengan menggunakan Partai Hanura,\" jelas Rahmat Ali.

Mengisi kekosongan kursi di DPRD Kabupaten Benteng, Rahmat Ali mengatakan bahwa pihaknya akan mengusulkan penganti antar waktu (PAW) yang telah meraih suara terbanyak pada daerah pemilihan (Dapil) 1.

\"Sesuai dengan urutan, suara terbanyak di bawah Susiana diraih oleh Ade Saputra. Kami akan segera berkoordinasi dengan DPP agar segera dilakukan pelantikan PAW. Diharapkan, anggota DPRD yang baru bisa membawa nama besar Partai Hanura,\" harapnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: