Kepergok, Pencuri Tinggalkan Motor

Kepergok, Pencuri Tinggalkan Motor

\"motorPINO, BE – Rispan (27), petani karet warga Desa Ulak Lebar, Pino Selasa malam lalu menyerahkan satu unit sepeda motor yang ditemukan di kebun karet miliknya di Desa Batu Batu Bandung, Pino.

Dirinya menduga sepeda motor Honda Blade warna hitam tanpa nopol itu digunakan oleh pencuri getah karetnya. Pasalnya di dekat sepeda motor itu ada getah karet sebanyak 5 kg yang sudah berada di dalam karung.

Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kapolsek Pino, Iptu Wiwid Hartono SE ketika dikonfirmasi mengatakan, sepeda motor itu berikut getah karet dalam karung putih  itu sudah diamankan di Mapolsek.

Dijelaskannya, selain menyerahkan sepeda motor dan karung berisi getah karet, korban juga telah melapor kalau getah karetnya dicuri orang. Pasalnya Selasa sore menjelang malam sekitar pukul 18.00 WIB korban pergi ke kebun karetnya  namun korban mendapati ada sepeda motor di dalam kebunnya. Tidak hanya itu korban juga melihat ada dua orang lelaki dalam kebunnya itu sedang mengumpulkan getah karet dari batang karet miliknya. Ketika korban mendekatinya dan menegur kedua lelaki itu, mereka langsung kabur dengan meninggalkan sepeda motor itu beserta karung yang sudah berisi getah karet di sampingnya.

Mendapati sepeda motor yang ditinggalkan pelaku, kemudian korban memanggil warga setempat. Lalu bersama 3 orang warga yakni Sumir, Yudin  dan Pipin, korban langsung melapor kepeda Kades Batu Bandung dengan membawa sepeda motor yang ditemukan di kebun korban. Atas anjuran kades, akhirnya malam itu juga korban melapor ke Mapolsek Pino sambil membawa barang bukti.

\"Laporan korban sudah kami terima sedangkan sepeda motor dan karung berisi getah karet sudah kami amankan dan pelakunya sedang kami selidiki,” ujar Kapolsek.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: