Hidupkan Lagi Olahraga Tinju

Hidupkan Lagi  Olahraga Tinju

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Kejuaraan Nasional Tinju 2018 yang digelar di Provinsi Bengkulu sejak 12 - 18 Juli 2018 antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/PPLPD dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) merupakan ajang untuk menghidupkan kembali olahraga tinju di Indonesia. Melalui ajang ini diharapkan mampu melahirkan atlet tinju baru.

Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Drs Bambang Laksono mengaku, olahraga tinju di Indonesia sudah lama tidak melahirkan atlet berprestasi terutama tinju, untuk itu semoga dengan adanya Kejurnas Tinju ini bisa menumbuhkan atlet baru dari tinju.

\"Kami berharap melalui ajang ini akan lebih banyak bibit baru yang akan kembali menghidupkan olahraga tinju di Indonesia,\" kata Bambang pada Pembukaan Kejurnas Tinju 2018 di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu.

Selain melalui Kejurnas Tinju, pihaknya meminta seluruh pihak baik dari PPLP/PPLPD dan SKO agar dapat secara terus menerus melakukan pembinaan agar mampu mencapai kemampuan yang lebih tinggi. Dengan begitu akan banyak atlet tinju berprestasi yang akan dihasilkan untuk Indonesia. \"Kita berharap atlet tinju semakin dibina untuk mentorehkan prestasi ditingkat nasional dan Internasional,\" tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti ST MT mengatakan, pihaknya bersyukur karena Bengkulu bisa menjadi tuan rumah Kejurnas Tinju 2018. Pihaknya berharap kepada para panitia penyelenggara dapat melayani peserta Kejurnas dengan baik sehingga bukan hanya senang mengikuti Kejurnas tinju tetapi juga betah tinggal di Bengkulu. \"Layani para kontigen ini dengan baik dan semoga meraka betah sehingga tertarik untuk datang lagi ke Bengkulu,\" kata Nopian.

Selain itu, dengan adanya Kejurnas Tinju ini diharapkan Bengkulu mampu menorehkan prestasi di bidang tinju sehingga akan membuat Bengkulu semakin dikenal di tingkat nasional. \"Jangan permalukan Bengkulu, bawa nama baik Bengkulu dan ukirlah prestasi,\" tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengatakan, Kejurnas Tinju 2018 di Bengkulu ini diikuti 15 Provinsi mulai dari NTT, Kalsel, Kalteng, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Papua, Papua Barat, Sulsel, Sumatera Barat, Riau, Maluku, dan Bengkulu. Kegiatan ini juga diikuti sekitar 130 peserta.

\"Kegiatan ini dimulai sejak 12-18 Juli 2018, dan bagi masyarakat Bengkulu yang ingin menyaksikan pertandingan ini silahkan datang ke Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, gratis,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: