TPU Nyaris Ambruk

TPU Nyaris Ambruk

\"kdsKondisi tempat pemakaman umum (TPU) yang terletak di jalan lintas Kabupaten Benteng - Kepahiang, tepatnya didesa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng sudah sanggat memperhatinkan. Pasalnya, kondisi TPU yang untuk menampung penguburan warga beberapa desa itu nyaris ambruk dikarenakan mengalami longsor. Oleh sebab itu, Kepala Desa (Kades) Talang Empat, Nusiwan meminta Pemkab Benteng melalui dinas terkait, seperti dinas PU, BPBD dan lainnya untuk segera membangun pelapis tebing, khususnya dibagian samping dan depan makam ratusan manusian tersebut.

\" Kami sudah sering mengirimkan proposal kemana -mana, namun hingga saat ini belum ada realisasinya,\" ujar Kades Talang Empat, Nusirwan, kemarin, Dikatakan Nusirwan, TPU itu bisa menampung sekitar 890 jiwa warganya, yang terdiri dari sebanyak 220 kepala keluarga itu. Untuk membuat pelapis tebing itu hanya dibutuhkan  dana sekitar  Rp 100 juta. Namun, untuk  realisasinya, ternyata sulit sekali. Padahal TPU itu sudah beberapa kali dicek oleh pihak dinas terkait. Hanya saja, hingga saat ini belum juga ada realisasinya.

\"Kondisi TPU nyaris longsor ini setiap hari dilihat oleh para pejabat karena terletak persis dipinggir jalan. Namun, kenapa tidak juga diperbaiki,\" harapnya.

Kondisi TPU ini kini semakin parah. Karena saat ini sudah memasuki musim penghujan. Jika musim penghujan, tanah di TPU itu semakin sering longsor. Soalnya, tebing disekitar makam itu tergerus oleh air. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: