HUT Bhayangara ke-72 Bentuk Satgas Cegah Kriminal

HUT Bhayangara ke-72 Bentuk Satgas Cegah Kriminal

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Polda Bengkulu melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolda Bengkulu, Rabu (11/7) pagi. Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung SH MHum mengatakan, banyak kasus tindak kriminal di sejumlah Kabupaten di Provinsi Bengkulu membuat Polda Bengkulu harus mengambil langkah cepat untuk melakukan pencegahan. Salah satu yang dilakukan adalah membentuk satuan tugas (satgas) street crime melakukan tugas berkaitan dengan pengungkapan dan satgas yang berkaitan dengan pencegahan (Patroli).

\"Saya sudah bentuk tim khsusus, street crime berkaitan dengan pengungkapan kasus dan satgas yang berkaitan dengan pencegahan seperti patroli,\" jelas Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, pencegahan tindak kriminal tersebut dilakukan pada 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Daerah paling rawan seperti di Binduriang Kabupaten Rejang Lebong menjadi fokus utama untuk dilakukan pengamanan. Tetapi disejumlah Kota besar seperti Kota Bengkulu serta beberapa Kabupaten lain tidak lepas dari pencegahan seperti patroli. \"Kalo rawan itu du Bindurian, tapi sampai saat ini alhamdulilah masih stabil. Tetapi kita tetap waspada pada kota besar, seperi Bengkulu dan kota lainnya,\" imbuh Kapolda.

Ulang tahun Bhayangkara ke-72 bisa juga dikatakan sebagai langkah untuk Polri semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, menciptakan citra terbaik di masyarakat. Upacara baru bisa dilaksanakan karena Polda Bengkulu dan jajaran fokus melakukan pengamanan pemilihan walikota dan wakilwalikota Bengkulu.

Tidak lama lagi akan ada lagi pengamanan karena pelaksanaan Pilpres. Bahkan Kapolda mengaku sudah memerintahkan Kapolres untuk masuk ke Dukcapil melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan KPU pada masing-masing wilayah.

\"Saya sudah perintahkan Kapolres untuk masuk ke Dukcapil melakukan pendataan sekaligus berkoordinasi dengan KPU,\" tegas Kapolda.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Kapolda Bengkulu bertindak sebagai pemimpin upacara. Setelah selesai tamu undangan kemudian bergerak ke Gedung Adem untuk melakukan sejumlah kegiatan dan hiburan. Pada saat bersamaan juga dilakukan penyerahan lomba fotografi Jurnalistik Polda Bengkulu dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-72 yang dilakukan Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: