AMBPP Kawal Pilkada Damai

AMBPP Kawal Pilkada Damai

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Aliansi Masyarakat Bengkulu Peduli Pilkada (AMBPP) mengambil bagian dalam pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) 2018 yang akan digelar 27 Juni (besok). Sebagai perwakilan masyarakat, AMBPP ini akan mengkawal proses pemungutan suara dan penghitungan suara, sehingga mendapatkan hasil yang jujur, adil dan transparan.

\" Memasuki minggu tenang ini sebelum pencoblosan ini, tentu kami harus mengambil sikap, sebagai wujud kepedulian terhadap NKRI, terutama mengkawal pelaksanaan pilkada damai,\" kata koordinator AMBPP, M Asromi saat menggelar aksi di simpang lima Ratu Samban, kemarin (25/6).

Dalam pernyataan sikapnya, AMBPP mendukung pelaksanaan pilkada jujur, adil dan transparan guna mewujudkan Kota Bengkulu yang aman, damai dan kondusif. Kemudian, mengharapkan setiap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Bengkulu.  \"Kami siap mengambil bagian dalam proses pesta demokrasi yang beradab,\" terangnya.

Pihaknya juga menegaskan untuk menolak kampanye hitam bernuansa SARA dan Politik Uang (Money Politic). Dan meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan terprovokasi dengan hasutan oknum tak bertanggungjawab.  \" Harus kita akui bawasannya pesta demokrasi ini akan banyak muncul oknum tak bertanggungjawab yang membuat suasana di kota menjadi tak kondusif, maka dari itu kami juga harap Panwas dan aparat lainnya untuk memastikan keamanan atau pelanggaran itu,\" tandasnya.

Menurut Asromi, kunci dalam pilkada damai adalah mental dari paslon itu sendiri. Artinya berani berkompetisi maka harus berani kalah. Dan menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada, tanpa membuat ricuh yang membuat pilkada menjadi tidak damai.

\" Setiap paslon dan tim pemenangan serta pendukung lainnya haru siap menerima kekalahan dan mengakui keunggulan paslon yang menang dalam Pilwakot ini,\" pungkasnya. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: