Bupati Janjikan Pemerataan Pembangunan

Bupati Janjikan Pemerataan Pembangunan

TAIS, Bengkulu Ekspress - Bertambahnya usia Kabupaten Seluma, membuat Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH memastikan seluruh kawasan sudah mulai tersentuh dengan pembangunan. Sekalipun di bulan ramadan ini, sejumlah pekerjaan fisikpun sudah dimulai pekerjaannya.

“Seluruh kawasan bertahap akan mulai tersentuh akan pembangunan, walaupun sedikit dan sekarang pekerjaan sudah ada yang jalan,”tegasnya.

Dijelaskannya, pemerataan pembangunan tidaklah bisa langsung dilakukan. Mengingat ada beberapa desa dan kecamatan yang terlebih dahulu harus dilakukan pembangunannya. Setidaknya sudah ada pemerataan walaupun belum sepenuhnya dilakukan. Seperti yang di butuhkan lapen, namun tahun ini cukup terlebih dahulu dilakukan pengerasan dan tahun depan kembali di lanjutkan untuk lapennya.

“Walau belum di hotmik, namun tahun ini sudah bisa di lapen setidaknya sudah ada pembangunan yang di langsungkan,”tegasnya lagi.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) Seluma, M Syaifullah ST MM kepada BE menerangkan, bahwasanya beberapa pekerjaan fisik memang sudah ada yang jalan. Namun sebagain lagi juga tengah teken kontrak dengan pihak ketiga. Sehingga mana yang dalam kontrak ini seusai ramadan juga sudah bisa di kerjakan. “Sudah ada yang mulai sudah ada, termasuk penunjukan langsung(PL) juga sudah mulai,”sampainya.

Dijelaskan M Syaifullah, terdapat 6 paket pekerjaan yang sudah selesai lelang. Termasuk pekerjaan yang bersumber dari DAK sudah mulai di kerjakan. Seperti pada Air Petai- babatan, BP 1 menuju BP II dengan total anggran yang sudah di kerjakan sebesar Rp 18 M. Sedangkan untuk 38 paket PL sudah ada yang dikerjakan. “Kita juga mendesak agar pihak ketiga ini bekerja sesuai dengan aturan,” pungkas M Syaifullah.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: