Objek Wisata Diserbu Pengunjung

Objek Wisata Diserbu Pengunjung

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress- Seperti tahun-tahun sebelumnya, libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini membuat objek wisata akan diserbu pengunjung. Pengelola objek wisatapun mulai melaksanakan pembersihan kawasan wisata dan memperbaiki jalan masuk menuju kawasan wisata tersebut.  Aries (28), seorang pengelola kawasan wisata air terjun di Kecamatan Kabawetan menyebutkan, jika air terjun Sengkuang biasa ramai dikunjungi warga saat libur lebaran.

\"Biasanya kalau jelang lebaran ini ramainya sore hari, kebanyakan masyarakat lokal yang datang,\" tuturnya.

Untuk suasana lebaran sendiri, air terjun kebanggaan masyarakat di Kecamatan Kabawetan tersebut akan mulai ramai dikunjungi pada lebaran kedua. \"Insya Allah ramai, biasanya di lebaran kedua baru mulai banyak pengunjungnya. Terus meningkat hingga lebaran kelima,\" tuturnya.

Mulya (40), pengelola taman bunga mengatakan, jika objek wisatanya sudah mulai ramai dikunjungi sejak akhir pekan lalu.  \"Karena sudah libur jadi sudah mulai ramai, cukup signifikan peningkatannya setiap sore banyak yang datang untuk bersantai,\" sebutnya.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, Drs Su\'urdi mengakui, jika peningkatan pengunjung objek wisata terjadi saat libur lebaran. Meskipun demikian kondisi tersebut belum dapat berbanding lurus dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata. Mengingat sejauh ini baru, objek wisata Danau Suro di Kecamatan Ujan Mas yang ditarik retribusi oleh pemerintah daerah.

\"Berhubung Raperda tentang retribusi jasa usaha belum disahkan, maka tahun ini retribusi objek wisata hanya Danau Suro berdasarkan perda lama,\" terang Su\'urdi. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: